21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Arifin Disambut Tangis Mak-Mak, Anak Yatim Panjatkan Do’a Diamini Warga

2 min read

Foto: Arifin Bersama Ketua DPD Demokrat, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bima

DONGGONEWS.com | Bima, 260620 – Lebih seratus Mak-Mak menangis terharu sambut kedatangan Bakal Calon Bupati Bima (Bacabu) Drs.H.Arifin, MM di Bandara dan Wera. Puluhan anak yatim di Desa Ncera, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima memanjatkan do’a untuk kemenanganya.

Kehadirannya di Bima laksana pahlawan bagi Mak-Mak, kaum du’afah dan Anak Yatim karena keperdulian dengan mereka. Di Jakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang pandemic Covid-19 acap turun ke lapangan menenteng ratusan kantong plastic berisi Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dibagikan kepada warga asal Bima diputus hubungan kerja perusahaan.

“Saya pernah mengalami kesulitan. Seperti anak-anak dan adik-adik sekalian. Tapi dengan kesabaran, keuletan, belajar tekun dan kerja keras yakinlah Allah SWT akan membuka jalan kesuksesan”, ungkap Arifin Kamis, (25/06).

Kecuali menyantuni anak yatim piatu, dalam silaturrahim Arifin menyerap aspirasi warga masyarakat lewat dialog interaktif. Diminta supaya terbuka menyampaikan apa-apa kebutuhan dan persoalan dihadapi selama ini. Baik urusan pertanian, air bersih, pasokan listrik, infrastruktur jalan, lapangan pekerjaan, pelayanan kesehatan dan akses pendidikan.

Foto: Arifin di Tengah Anak Yatim Yang Menyambutnya

Kehadiran mantan Sekko Jaktim dalam blusukannya selalu disambut antusias warga masyarakat. Di Ncera Kecamatan Belo, misalnya, dihadiri seluruh elemen tokoh masyarakat. Antara lain Mantan Kepala Desa Ncera Anwar Ibrahim, Mantan Sekdes A.Gani, yang juga teman sekolah semasa SMEP Bima.”Kami bertekad bulat mendukung pemimpin yang mengerti kesulitan rakyatnya,” kata mereka.

Pada hari yang sama di desa Ngali Arifin, disambut langsung Kades Ikhwan, beserta ratusan warga setempat. Jaga menyempatkan diri berkunjung ke rumah salah satu warga berduka cita. Kemudian dilanjutkan ke desa Talabiu, Kecamatan Woha. Pemuka agama Al Ustadz Muhtar, menyambut hangat kehadiran calon bupati. Sekaligus memberikan do’a restu untuk kemenangannya, 2020-2025.

Di Monta Arifin, membuat kontrak politik demi kebangkitan Kabupaten Bima dengan warga kawasan Kae meliputi Belo, Woha dan Monta.

Sebelum itu sejumlah Relawan Perempuan Monta disertai isak tangis ibu-ibu dan militansi Barisan Muda Pendukung H. Arifin, menyambut kehadiranya. Lantas langsung meluncur ke Amblawi dan Wera yang sudah lama menunggu calon bupati kesayangan mereka. Sehabis itu mengunjungi makam orangtua di tanah Wera, berjumpa anggota Ketua FPP DPRD Bima, Mustakim.

Di Ambalawi dan Wera meninjau pasar tradisional Ambalawi, sembari berdialog dengan warga setempat. Acara hari ini Arifin blusukan di Bolo, Madapangga dan jika waktu tersisa langsung blusukan ke Donggo.”Saya kalau masih ada waktu mungkin akan ke Donggo,” katanya pagi tadi. (DNC-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *