14 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Puluhan Bungkus Kondom Berserakan di Eksbioskop (Pasar) Raba

2 min read

Foto: Warga saat menemukan puluhan bungkus kondom

DONGGONEWS.com | Bima, 190720 – Warga RT. 003 RW. 002 melakukan kerja bakti di sekitar pertokoan Raba berjalan sebagaimana biasanya namun suasana berbeda ketika puluhan bungkus kondom yang berserakan di lantai atas Pasar Raba eks gedung biaskop raba yang ditemukan oleh warga dan RT setempat.

Atas kejadian tersebut sebut H. Fody ketua RT 003 langsung berkoordinasi dengan Lurah Rabangodu Utara atas temuanya dan warganya. Menurut Aji sapaan akrab ketua RT 03 mengatakan bahwa pihaknya sudah tiga kali melakukan kerja bakti di lingkungan Pasar Raba namun baru kali ini melihat tumpukan sampah yang sangat banyak dan dari tumpukan samlah tersebut terdapat pula puluhan bungkus kondom yang berserakan.

“Kami kaget sudah tiga kali kami bersihkan disekitar pasar tapi yang kali ini buat kami kaget awalnya kami pikir hanya sampah saja setelah di cek ternyata banyak kondom” turur Azis. 

Lebih jauh atas temuannya tersebut Aji sangat kengkhawatirkan bagaimana tidak lanjutnya, dulu pasar ini menjadi pusat ekonomi yang cukup baik namun sekarang karena tidak ada perhatian dari pemerintah keadaanya sangat membahayakan dan bahkan menjadi tempat maksiat turupnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama  lurah Rabangodu Utara Khairil Nuaval, SH yang ditemuai di lokasi membenarkan kejadian tersebut sehingga pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah Kota Bima.

Foto: Lurah kiri ketua RT 003 kakan

Selain penemuan tumpukan sampah yang menggunung dan puluhan bungkus kondom adalah yang jauh sangat memprihatinkan dimana kedaan bagunan gedung Pasar Raba yang sudah lapuk dimakan usia tentunya sangat membahayakan baik bagi para penjual dan pembeli serta masyarakat yang ada di sekitarnya. 

” secepatnya saya akan berkoordinasi soalnya ini bahaya bagi masyarakat saya, bagi para penjual dan penbeli”. Tutupnya. (DNC-Yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *