16 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kodim 1614 Dompu Jum’at Bersih, Warga Jompo Desa O’o Terima Bingkisan

2 min read

Foto: Dandim menyerahkan bingkisan kepada orang tua jompo

DONGGONEWS.com | Dompu, 170720 – Manunggal TNI dan rakyat dibuktikan dengan kegiatan riil Kodim 1614 Dompu dipimpin langsung oleh Dandim, Letkol Ali Cahyono, S.Kom melaksanakan Bakti sosial berupa Jum’at bersih di sekitar lingkungan Desa O’o Dompu. Jum’at pagi (17/07) sekitar jam 8.00 wita rombongan Dandim tiba di Desa O’o khususnya di Dusun Muhajirin membersihkan selokan serta lingkungan sekitar pemukiman penduduk.

Foto: Dandim bersama personil serta warga membersihkan saluran irigasi warga

Dandim dibantu puluhan personil plus warga sekitar ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Hadir dalam acara dimaksud adalah Danramil Dompu Kota, Kapten Inf. Muh. Yamin, Camat Dompu, Abdurahman, S.Sos, Kepala Desa O’o, Wawan Wiranto, Babinsa, Babinkamtibmas dan sejumlah aparat lainnya.

Foto: Dandim Usai shalat Jum’at lakukan Dialog
Foto: Kepala Desa O’o, Wawan Wiranto kedua dari kiri ketika usai shalat jum’at

Usai melakukan Bhakti sosial rombongan Dandim langsung shalat Jum’at di Masjid Muhajirin Dusun setempat. Dandim membuka ruang dialog setelah selesai shalat jum’at dengan warga terkait beberapa hal sebut saja masalah air bersih dengan segala problemnya, pembabatan hutan secara liar, dampak kekeringan, kebersihan lingkungan, kesehatan masyarakat.

Foto: Dandim mengenakan masker kepada anak warga

Ketika ditanya DONGGONEWS.com usai shalat terkait Misi esensial instansi yang dipimpinnya dalam kunjungan di Desa O’o itu, Diapun menjawab. “Hal ini adalah kegiatan rutin dilakukan setiap hari Jum’at berupa Jum’at bersih”. Jawab Perwira tertinggi di Kabupaten itu dengan nada santai.

“Selain dari itu TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat, maka sewajarnya kami turun ke ketengah-tengan rakyat menyatu dengan mereka,” lanjut Ali.

Menyinggung masalah kerusakan hutan yang dianggap parah di kabupaten Dompu, Dandim minta untuk dihentikan pembabatan secara ilegal karena berdampak pada ekosistim yang ada. Pada kesempatan yang sama Dandim 1614 Dompu, Ali Cahyono membagi bingkisan kepada warga yang tidak mampu seperti orang tua jompo sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan.

Sementara itu Danramil Dompu 1, Kapten Inf. Muh. Yamin ikut menyerahkan bingkisan tersebut kepada warga tidak mampu terutama yang tua jompo.

Di tempat yang sama Kepala Desa O’o Dompu, Wawan Wiranto mengapresiasi atas darma bakti Kodim 1614 Dompu berkunjung dan berkonstribusi terhadap warganya. ” Kami sebagai pemdes mengapresiasi dan berterima kasih pada TNI khusus Kodim 1614 Dompu atas semua ini,” ucap Wawan dengan bangga. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *