28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Danrem 162 WB Dipastikan Jadi Irup HUT RI di Ponpes Assalam

2 min read

DONGGONEWS.com | Dompu, 110820 -Rumah Qur’an merupakan salah satu wadah untuk mencipta santri dan kader generasi muda Islam sekaligus memahami kandungan Kitabullah. Wadah ini bukan saja mampu menghafal 30 juz namun yang lebih penting memahami, mengejahwantahkan isi Al-qur’an itu dengan baik dan benar dalam kehidupan sehari- hari.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1614 Dompu diwakili Danramil 01 Dompu, Kapt. Inf. Muhammad Yamin saat pembukaan Lomba Tahfizh, ceramah, dan adzan se-kecamatan Dompu di Rumah Qur’an Husnul Khatimah pimpinan Ustadz Taqiyudin, S.PdI.

Pada momen itu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020 yang disponsori oleh Danren 162 Wira Bhakti dan Kodim 1614 Dompu.

Pembukaan Lomba tersebut berlangsung di kediaman Ustadz Taqiyudin Dusun Kala Timur Desa O’ o Kecamatan Dompu Senin (10/08) malam.

Lomba Tahfizh, Ceramah dan Lomba Azan antar pondok pesantren , SD/MI, SMP/MTS, MA/SMA yang di sponsori langsung oleh DANREM 162/WB dan Kodim 1614/Dompu dalam rangka HUT RI ke 75 tahun 2020. Hadir sekitar 200an undangan antara lain Kapten Inf. M. Yamin (Danramil 01 Dompu mewakili Dandim 1614/Dompu), IPTU Zaelani (Kasat Binmas Polres Dompu), Wawan Wiranto (Kades O’o), H. Syamsuddin S.Pd,M.Pd (Ketua Yayasan Ponpes UBA), Ustadz Mujahidul Haq (Pimpinan Ponpes As Salam Dompu), Kapten Inf Hamzah (Pasi OPS Kodim1614/Dompu), Kapten Inf Ibrahim (Pasi Intel Kodim 1614/Dompu), Letda Inf Syaifudin (Danunit Intel Kodim 1614/Dompu), Ir HM Amin (KETUA FUI Dompu), Muhammad Jufrin,S.Pd (Ketua Panitia Pelaksana), Ihsan S.Pd (Sekretrais Panitia), 12). Kades Katua, Kades Manggeasi, para pengurus Ponpes As Salam, Al Hilmi dan Ponpes Utsman Bin Affan, para peserta lomba, Toga, Toma dan Toda dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Jufrin,S.Pd, dalam sambutan mengatakan, “Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020 “. Giat tersebut disponsori oleh Korem 162/WB dan Kodim 1614/Dompu. Peserta lomba berasal dari santri Ponpes As Salam, Al Hilmi dan Ponpes Ustman Bin Affan mulai dari tingkat MI,MTs dan MA. Kegiatan lomba akan berlangsung selama 3 hari. Berterimakasih kepada keluarga besar TNI Kodim 1614/Dompu yang telah berkenen mensponsori kegiatan tersebut dan diharapkan kedepan kegiatan tersebut dapat terus berlangsung.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Oo kecamatan Dompu Wawan Wiranto mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kodim Dompu yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Diharapkan kedepan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara kontinyu. Kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan langsung oleh pihak TNI di Desa O’o. Dengan kegiatan sosial oleh Kodim Dompu Dompu tersebut juga diharapkan dapat meminimalisir dan menjadi benteng kokoh dalam menghadapi kemajuan dan kecanggihan teknologi,” harap dia.

Acara tersebut dibuka oleh Dandim 1614/Dompu yang diwakili oleh Danramil 01 kota Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin mengatakan, “Tujuan kegiatan tersebut dalam rangka untuk membina para generasi muda supaya menjadi generasi yang mampu mendalami ilmu Agama serta menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh”.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Ponpes khususnya yang ada di Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Untuk rencana Upacara 17 Agustus 2020, Danrem 162/WB akan hadir sebagai Irup pada upacara Bendera di Ponpes As Salam di Desa Katua kecamatan Dompu,” ungkap Danramil. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *