27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bawaslu, ASN Plus Perangkat Desa Netral Dalam Pemilukada

2 min read

Foto: Komisioner Bawaslu Dompu

DONGGONEWS.com | Dompu, 100820 – Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020.

Ketua Bawaslu Kecamatan Kilo, Adi Ardiansyah minta pada ASN dan Kepala Desa beserta jajarannya untuk tetap menjaga netralitas pada pilkada akan datang. Pihaknya sengaja mendesain acara ini agar ASN dan kepala Desa se-Kecamatan Kilo agar tahu tugas dan fungsi masing- masing dalam menghadapi Pemilukada yang akan dihelat Desember mendatang.

“Kami desain dan ingatkan ASN dan para kepala Desa supaya mengerti tugas masing- masing,” kata dia ketika memberikan sambutan pada sosialisasi tersebut Kamis, (06/08) bertempat di Aula Kantor Camat Kilo jl. lintas Dermaga paropa Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.

Foto: Suasana Sosialisasi di Aula Kantor Camat Kilo

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020 yang diPimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs. Irwan yang di hadiri oleh undangan yang berjumlah sekitar 35 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner Bawaslu Dompu Swastari Haz.SH, Sekertaris Bawaslu, M.Amin.S.Sos, Camat Kilo diwakili oleh Sekcam Jamaluddin.S.Sos, Danramil Kilo di wakili Serda. Agus Rijal, Ketua Bawaslu Kecamatan Kilo Adi Ardiansyah serta anggota dan Perwakilan ASN se-Kecamatan Kilo serta Kepala Desa sekecamatan Kilo.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Kilo mengingatkan, “Bagi ASN dan Kepala Desa jangan sampai terlibat jauh dalam pemilu harus berpegang teguh pada sumpah jabatan yang telah di ucapakan dulu karena bila kedapatan terlibat politik praktis dalam pemilukada akan diproses sesuai hukum dan undang-undang yang berlaku,” saran Ardiansyah.

Pada kesempatan yang sama Sekcam Kilo, Jamaluddin S.Sos mengatakan, “Dalam kesempatan ini saya mewakili Camat Kilo dia tidak bisa hadir bersama kita karena ada kegiatan yang Tidak bisa ditinggalkan”.

“Saya sampaikan terutama bagi ASN dan kepala Desa beserta aparatnya karena kami sebagai pimpinan ASN di Kecamatan menghimbau jangan ada yang terlibat politik praktis dalam pemilu nanti,” pinta dia singkat. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *