16 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Upacara Detik Proklamasi, Paskibraka Penuh Haru nan Bahagia

1 min read

Foto: Salah seorang Paskibraka menerima Duplikat Bendera Merah Putih ke Inspektur Upacara

DONGGONEWS.com | Dompu, 170820 – Upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus tahun 2020 berlangsung Khidmat di lapangan Beringin Kantor Bupati Dompu, (17/08).

Bupati Dompu, HBY bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara, Iptu Balok Suswantoro, Pengerek Bendera Merah Putih diantaranya Neneng Amalia siswa SMAN 2 Dompu, Tegar, Rizky, dan Almuhaimin masing-masing dari SMAN 1 Dompu dan SMAN 1 Manggelewa, SMAN 1 Hu’u, dan kawan-kawan, pembaca naskah detik-detik proklamasi oleh ketua DPRD Dompu, Andi Bakhtiar dan do’a oleh Kemenag Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul Rizal H. Ilyas, M.Si.

Upacara bendera proklamasi 17 Agustus ditandai dengan bunyi Sirene oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M.Yasin selaku Inspektur Upacara.

Upacara yang dihadiri oleh seluruh pejabat mulai dari eselon I, II, III, IV, Kepala Sekolah di lingkup Pemda Dompu serta ASN, Para Veteran, Purnawirawan Plus siswa memenuhi lapangan Kantor Bupati Dompu.

Foto: Paskibraka ketika usai melaksanakan Tugas

Salah seorang pembawa sekaligus pengerek Bendera Merah Putih, Neneng Amelia merasa bangga nan bahagia karena tugas yang dibebankan pada pundaknya sudah dilaksanakan dengan baik, walaupun merasa deg-degan ketika melaksanakan tugas tersebut.

“Pada awalnya Neneng merasa deg-degan, tegang tapi setelah selesai melaksanakan tugas merasa bahagia bercampur haru,” ucap Neneng ( salah satu anggota Paskibraka ) ketika ditanya DONGGONEWS.com usai upacara.

Kesuksesan tugas ini tidak terlepas peran pelatih dan pembimbing dari anggota Kodim 1614 Dompu dan Polres. “Kami ucapkan terima kasih pada pelatih yang sudah melatih selama lebih kurang 1 pekan,” ucap Neneng. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *