27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bantuan Kemensos, Bupati Lepas Bansos Berupa Beras

2 min read

Foto: Bupati Dompu memberi sambutan

DONGGONEWS. com | Dompu, 081020 – Daerah Kabupaten Dompu mendapat Bansos dari Kemensos RI sebagai upaya penanganan terhadap masyarakat berdampak covid-19. Bantuan tersebut disalurkan untuk jatah bulan Agustus, September dan Oktober 2020. Ungkap Bupati Dompu, HBY saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial berupa beras untuk masyarakat yang terakomodir dalam Program Keluarga Harapan (PKH) di Gudang Bulog Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu, 5/10/2020.

Pada kesempatan yang sama Bupati, HBY juga melepas Truk Pengangkut beras Bansos tersebut menuju lokasi untuk disalurkan.
Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M.Yasin merasa bersyukur dan bangga bahwa kabupaten Dompu mampu menyuplai beras untuk daerah lain. ” Kita bersyukur karena telah mampu menyuplai beras berkualitas untuk masyarakat”. Ungkapnya penuh bersyukur.

Disisi lain HBY berterima kasih pada Bulog yang sudah mau membangun pabrik pakan ternak di kabupaten Dompu. ” Kami juga ucapkan terima kasih pada pihak Bulog yang mau membangun perusahaan pakan ternak di Dompu”. Tutur HBY.

Diakhir sambutannya Bupati mengaku ” sekarang pihaknya sedang mengerjakan proyek penanaman porang di Kecamatan Pekat “. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya bahwa pada momentum ini Bupati juga meminta kepada semua elemen masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan demi pencegahan Covid-19. “Semoga Covid-19 ini cepat berlalu,” jelasnya sembari menutup sambutannya.

Foto: Bansos Berupa Beras dilepas Bupati HBY menuju tempat penyaluran

Disela momen yang sama Kepala Perum BULOG Cabang Bima, Sawaludin Susanto melalui sambutan mengatakan ” pihaknya selaku Bulog hanya sebatas sebagai penyedia kebutuhan masyarakat berupa beras dan “ beras yang disalurkan ini berkualitas medium dan sudah melalui uji tanak dan uji kualitas,” katanya.

Sawaludin Susanto menyebut bahwa kabupaten Dompu merupakan salah satu daerah peyangga pangan nasional bahkan Bulog sudah meyalurkan beras ke NTT yang bersumber dari daerah Dompu. Sambung Sawaludin.

Acara yang berlangsung di Gudang Bulog Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu ini, juga dihadiri Asisten II Pemda Dompu Nashrun Hanif MM, Asisten III Drs Gaziamansyuri, Dandim Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.kom, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK, Kajari Dompu M.Abeto.H.SH,M.H, Kepala Perum BULOG Cabang Bima Sawaludin Susanto, Kadis Sosial Dompu H. Tajudin HIR SH, Kabag Pembangunan Ir. Syamsuddin, Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH dan pihak DNR Corporation selaku perusahaan pemenang tender pengadaan beras bantuan dan Pendamping PKH di setiap Desa yang ada di Kabupaten Dompu. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *