28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bupati Dompu Dinyatakan Positif Corona

2 min read

Foto: Sekertaris Gugus Tugas Civid-19, Jufri, ST, M.Si didampingi anggota

DONGGONEWS.com | Dompu, 101020 – Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Drs. H. Bambang M.Yasin terpapar virus berbahaya berupa Corona Covid-19. Bupati Dompu 2 periode tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah mendapat kepastian yang disampaikan oleh Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Dompu, Jufri, ST, M.Si pada awak media di Pendopo Bupati setempat 10/10/2020 sore.

“Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Dompu, dalam hal ini H. Bambang M. Yasin dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Jufri saat didampingi anggota Tim Gugus Tugas, Maman, SK, MM, M.Kes.

Menurut urutan kejadian, tanggal 8 Oktober 2020, HBY menjalani rapid test. “Hasilnya, non reaktif,” tutur Sekertaris Gugus.
Namun, lanjut Jufri, atas kesadaran yang tinggi, HBY melakukan test swab. “Tadi (10/10), sekitar 10.24 Wita dilakukan pengambilan sampel,” tambah dia.

Sekitar pukul 12.24 Wita keluar hasil swab di RSUD Dompu. “Dan, hasilnya positif,” tegas Jufri.

H. Bambang M.Yasin akan dirujuk ke RSU Propinsi NTB. Sekarang sedang dilakukan berbagai persiapan untuk keberangkatan. “Hari ini akan langsung diberangkatkan ke Mataram untuk perawatan lebih lanjut.” Tutur Jufri.

Pihaknya mengikuti semua mekanisme yang diterapkan termasuk berkoordinasi dengan Gugus Tugas Civid-19 Provinsi NTB dan RSUD, apakah ada tempat (untuk perawatan) atau tidak.

“Mohon doa dari kita semua, mudah-mudahan dalam isolasi selama 10 hari kedepan, beliau dinyatakan sembuh (negatif) dari Covid-19,” pintanya.

Menjawab pertanya awak media, ” Kenapa tidak di gedung Sanggilo saja? Bukankah di sana juga ada fasilitas isolasinya? Sekertaris Gugus merespon dengan nada datar.
“Sebetulnya bisa saja, namun berdasarkan pertimbangan dari team medis, sebaiknya beliau dirujuk ke RSUP. Termasuk untuk menghindari kontak, kunjungan dan agar bisa lebih tenang “. jawab Jufri.

Menyinggung terkait jumlah yang positif kena Covid-19 di kabupaten Dompu sebanyak 171 positif dan 8 orang meninggal dunia. Tambah Jufri sembari bertanya pada salah satu anggotanya (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *