27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kapolres Dompu, Tiga Paslon Pilkda Patuhi Protokol Kesehatan Setiap Kampanye

2 min read

Foto: Deklarasi Kampanye Cinta Damai dan Sehat di Aula Mapolres Dompu

DONGGONEWS.com | Dompu, 171020 –
Kampanye sehat penuh damai menyongsong pelaksanaan pilkada Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 di Kabupaten Dompu bertempat di Aula Mapolres Dompu, 17/10/2020 sekitar pukul 08-09 Wita .

Kampanye damai nan sehat dimaksud dihadiri langsung beberapa orang penting di daerah ini seperti Wakil Bupati Dompu Drs. Arifudin, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom., Sekda Dompu Drs. H. Muhibudin, M.Si, Kepala BPBD Kab. Dompu Jufri, ST. MT. Kejari Dompu di wakili oleh Kasubbag Bin, Abdul Kadir, Ketua KPU Dompu, Drs. Arifudin, Ketua Bawaslu Dompu, diwakili oleh Kordiv SDM, organisasi dan datin Wahyudin S. Pd. Masing-masing Cabup dan Cawabup Dompu, Satgas penanganan Covid-19 masing-masing paslon, Tim penilai Kampanye Sehat.

Foto: Suasana di Aula Mapolres Dompu saat Deklarasi

Kapolres Dompu, AKBP Sarif Hidayat dalam amanatnya mengajak seluruh komponen masyarakat Dompu ” bahwa saat ini kita masih dalam masa wabah pandemi Covid-19 dan kita tidak mengetahui kapan berakhirnya, sementara kedisiplinan masyarakat sangat rendah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 “. Maka oleh karena itu lanjut dia, kita semua harus tetap menjaga kesehatan untuk antisipatif virus corona dengan cara mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan patuhi protokol kesehatan “. Harap dia.

Polres, Kodim 1614 Dompu serta Pemda menginisiasi Kampanye sehat ini karena prihatin dengan penularan virus corona saat ini. Hal tersebut sebagai salah satu langkah menekan penyebaran virus Covid-19 di Dompu.

Pihaknya mengaku ” saat ini sedang giat melakukan operasi yustisi untuk mendorong masyarakat Dompu selalu hidup sehat terutama dalam menghadapi pilkada serentak guna menuju pilkada yang aman, Damai, dan Sehat tentunya agar selamat terbebas dari Covid-19 “. Tutur dia.

Kapolres menghimbau bukan saja teruntuk masyarakat saja tetapi yang jauh penting kepada para paslon agar secara terus menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama para pendukung untuk tidak melakukan arak-arakan atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Paslon juga agar mematuhi protokol kesehatan tentunya harus dimulai dari diri sendiri menjaga kesehatan pribadi, keluarga, tempat kerja maupun dalam kegiatan sosial lainnya “.

Kapolres berharap agar masing-masing paslon dapat membentuk satgas Covid -19 di setiap Kampanye dilakukan sehingga Protokol Kesehatan tetap terjaga dari virus berbahaya tersebut.

Lebih jauh Kapolres menghimbau kepada paslon, Timses dan pendukung untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, aman, damai jauh dari permusuhan, pertikaian. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *