28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Debat Publik, Paslon Bupati-Wakil Bupati Dompu Akan Berlangsung Dua sesion

2 min read

Foto: Situasi Rapat Koordinasi di KPUD Dompu

DONGGONEWS.com | Dompu, 171020 – Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Debat Publik atau Debat Terbuka antara Pasangan Calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020 yang dihadiri oleh sekitar 17 orang peserta berlangsung di Aula Kantor KPUD Dompu 17/10/2020 sekitar pukul 14.40-16.00 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Pasi Inteldim 1614/Dompu ( Kapt. Inf. Ibrahim ), Kompol I Nym. Adi Kurniawan ( Wakapolres Dompu).
Komisioner KPUD Dompu ( Sulastriana, SE.) Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM, Komisioner KPUD Dompu ( Agus Setiawan, SH.) Divisi Hukum dan Pengawasan,
Komisioner Bawaslu Dompu ( Wahyudin), LO Pasangan Calon,
Perwakilan Partai Politik.

Pukul 14.40 Wita Rapat Koordinasi dimulai dengan penyampaian dari Pimpinan Rapat ( Sulastriana, SE.) Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM. Dia nengatakan ” Rapat Koordinasi ini untuk membahas mekanisme pelaksanaan Debat Buplik dan
Minggu Depan kami akan membagikan APK “. Kata Sulastri.

Foto: Unsur Pimpinan Rapat Koordinasi di KPUD Dompu

Sampai saat ini kami tidak melihat adanya Kampanye melalui akun FB yang di serahkan oleh masing- masing Paslon, ” saya mengharapkan agar akun tersebut di pergunakan untuk mengkampanyekan Paslonnya “. Lanjut dia.

Komisioner KPUD Dompu ( Agus Setiawan) dalam amanatnya mengatkan ” Kita akan melaksanakan Debat Publik dalam dua sesion yaitu tanggal 4 Oktober 2020 dengan 4 Materi yaitu :
Melaksanakan Pembngunan dompu, Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan, Kebijakan dan strategis Pencegahan dan penyebaran gelap Narkoba “.

” Sesion 2 pada 2 Desember 2020 dengan Materi di antaranya :
Meningkatkan sejateraan masyarakat, Meningkatkan perekonomian masyarakat, Menyelesaikan persoalan Daerah “. Papar Agus.

Hadir dalam acara dimaksud antara lain : Pasangan Calon, Bawaslu 2 orang, KPUD Dompu 5 orang, Ketua Tim Kampanye, Ketua dan Sekertaris Partai Pengusung, Undangan lainnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan ” kami akan menginformasikan kegiatan Debat Publik kepada Masyarakat dengan bantuan dari Kominfo, petugas PPK dan PPL di masing masing Kecamatan, melalui Media Sosial serta kami akan mensosialisasikan secara keliling bersama PPK dan PPL di setiap Kecamatan “. Tambah Agus

Sementara itu, penyampaian Komisioner Bawaslu Dompu, Wahyudin mengatakan ” dalam kegiatan Debat Publik agar kita utamakan tingkat keamanan karena bagaimanapun keamanan itu penting dalam setiap kegiatan “.

” Kepada KPU agar merencanakan kegiatan Debat Publik dengan matang terutama masalah keamanan acara untuk menghindari cheos di tempat acara ataupun di luar tempat acara “. Pesan Wahyudin.

Sesuai Rapat Koordinasi persiapan Pelaksanaan Debat Publik akan di laksanakan dua tahap yaitu pada tanggal 4 November 2020 dan tanggal 2 Desember 2020 bertempat di Gedung Sama Kai Dompu pukul 19.00 Wita sampai dengan selesai dan akan di tayangkan secara langsung di TV. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *