27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

UPTD Puskesmas Dompu Koordinasi Covid-19 Lintas Sektor

1 min read

Foto: Pejabat terkait saat Lokakarya

DONGGONEWS.com | Dompu, 261020 – Kegiatan Lokakarya Mini Tribulan ( Lintas Sektor ) rutin UPTD Puskesmas Dompu Dan Koordinasi Terkait Surat Pemakluman Dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut bertempat di Cafe Laberka Lingkungan Sawete Bali 1 Kecamatan Kabupaten Dompu, 26/10/2020.

Hadir pada acara tersebut yakni Kepala BPBD Kab. Dompu, Kepala Dikes, Camat Dompu, Kapolsek Dompu, Danramil 1614 – 01 diwakili, Kepala Puskesmas Dompu Kota, Kepala Sekolah Se – Kecamatan Dompu, Lurah dan Kades Se-Kecamatan Dompu.

Foto: Situasi ketika Lokakarya di aula pertemuan

Plt. Kepala Dikes kabupaten Dompu, Maman, SKM, MM.Kes. dalam penyampaiannya mengatakan ” kita tidak pernah melarang kegiatan masyarakat akan tetapi kita menghimbau agar masyarakat mematuhi Protokol Covid – 19 “.

” Untuk sekolah kita akan melakukan pengecekan langsung ke setiap sekolah terkait dengan tempat cuci tangan apakah sesuai dengan rasio jumlah siswa nya sehingga akan dibuatkan standar Nasional Covid-19 “. Ungkap Maman.

Kapolres Dompu via Kapolsek Dompu Kota, Ipda. I Kdek Suadaya Atmaja, S.Sos terkait Surat Pemakluman Dari Satgas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Dompu mengatakan ” kami tetap melakukan patroli Covid – 19 dan melakukan operasi yustisi bersama Camat Dompu dan Danramil Dompu terutama di jalur – jalur umum yang dilewati Masyarakat dan bagi pelanggar kami memberikan sangsi sosial”. Ungkap Kadek

” Terkait dengan koordinasi tingkat Desa kami melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kita tidak bisa melakukan tindakan tegas namun dengan cara persuasif “.

” Di setiap acara pernikahan maupun acara yang lain kita harus memberikan masukan dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Covid – 19 “. Tambah dia. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *