24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pemdes O’o Membahas Rancangan Perdes Perubahan anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa T. A 2020

2 min read

DONGGONEWS.com | Kab. Bima, 061120 – Kepala Desa O’o Munawir, Melakukan Musdes pembahasan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

Munawir, Memaparkan Kepada Masyarakat Desa O’o dalam Acara musdes tentang Alokasi Dana Desa T. A 2020 (ADD) Rp.27. 337.500 Juta di Aula Kantor Desa O’o pada Jumat 06/11.

Sementara dalam pembacaan anggaran perubahan Desa O’o dengan subtotal Dana Desa (DDS ) Rp. 24. 348.000 Juta. Baik kegiatan Kepemudaan, pengadaan TOA di setiap Dusun, Seleksi Perangkat Desa, Pengadaan alat marawis, Perawatan sarana air bersi, peningkatan Alat PKK

Manawir, menghibau agar bisa kreatif, inovatif dan bersaing dalam bidang usuha baik peternak ayam, Perbengkelan agar pemuda ada kegiatan yang bisa menghasilkan uang, sehingga kenakalan remaja bisa diminimalisir oleh kegiatan berbau positif.

Ketuan BPD Sumadin, A. Ma, Memeberikan sambutan dalam kegiatan RKPDes kali ini, agar setiap agenda kegiatan pembangunan atau peningkatan jalan tani, salah satu akses peningkatan ekonomi rakyat.

“Dan masyarakat juga harus melihat dengan cermat, itupun harus diusul pada saat musdes terkait, lokasi mana yang belum disentuh oleh pembangunan,” himbaunya.

Pantauan wartawan, Pemdes O’o harus kerja dengan baik dan sesuai regulasi dan hasil musdes dan manakala yang banyak asas manfaatnya itu yang menjadi skala prioritas yang dikerjakan.

Pemdes O’o terkait pembangunan yang sudah tertata dengan rapi, seperti parit, talud, tanggul, dll. “Di sepanjang jalan sudah terlihat rapi, kalo untuk asas transparasi keuangan desa cukup terbuka dan Adil,” tutupnya.

Kepala Desa O’o merangkaikan sekaligus Pembahasan anggaran pendapatan belanja Desa (APBDes) Perubahan T. A 2020 di Aula Kantor Desa O’o. Turut hadir Babinkatimbun (Pol PP), BPD, Toga, Toma, Tope dan seluruh lapisan masyarakat O’o insnadnya (DNC-Rus*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *