13 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bhabinkamtibmas Serakapi, Gotong Royong Warisan Leluhur

2 min read

Foto: Bhabinkamtibmas Serakapi Bersama Warga Gotong Royong Bangun Rumah Warga

DONGGONEWS.com | Dompu, 111120 –
Kepolisia Resort Dompu melalui Bhabinkamtibmas Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Polsek Woja, Bripka Irfan Setiawan mengajak masyarakat binaannya untuk bahu membahu gotong Royong bangun pondasi rumah salah satu warga binaanya, Rabu,11/11/2020 pukul 09.00 Wita.

Kegiatan gotong royong membangun pondasi rumah kali ini dilaksanakan di Dusun Serakapi I Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Bripka Irfan Setiawan mengatakan bahwa gotong royong ini sangat penting dilakukan karena gotong royong merupakan warisan leluhur dàn cerminan budaya masyarakat indonesia.

” Juga gotong royong dilakukan bertujuan untuk  mempererat tali silaturahmi masyarakat dengan harapan apabila terjadi permasalahan bisa cepat di pertemukan dan diselesàikàn secara kekeluargaan “. Ucapnya.

Foto: Situasi Warga, Pemdes dan Bhabinkamtibmas Dalam Kebersamaan

Ditambahkannya, Bripka Irfan Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kedekatan Polri dengan masyarakat sehingga masyarakat betul-betul merasakan manfaat dari kehadiran Polri di tengah-tengah mereka.

“ Melalui kegiatan seperti membantu warga bergotong royong sembari memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Kamtibmas dan Protokol Kesehatan serta pencegahan penularan virus Corona, maka masyarakat akan senang dan merasakan manfaat kehadiran
Bhabinkamtibmas ditengah+tengah mereka “. Tambahnya.

“ Selain itu, dengan rajin menyambangi warganya, maka seorang Bhabinkamtibmas akan cepat mengetahui dan memperoleh informasi terkait perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah binaan masing-masing “. Lanjutnya

Selain gotong royong kegiatan menjalin silaturahmi antar aparat dan masyarakat dan kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat. Seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan serta acara adat istiadat.

Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri khususnya dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.

” Kerja bakti merupakan kegiatan yang tidak mengharapkan imbalan uang karena dilakukan secara sukarela dan hasilnya dapat dinikmati bersama-sama “. Tutup dia mengakhiri ungkapannya.

Demikian informasi didapat media ini via Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah via WA ponselnya Rabu malam. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *