28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bhabinkamtibmas Terbaik Polda NTB Kembali Santuni Seorang Mahasiswa Patah Kaki

2 min read

DONGGONEWS.com | Dompu, 141120 – Polres Dompu via Bhabinkamtibmas Desa Baka Jaya, Bripka Agus Salim giat melakukan sosial kemanusiaan semakin hari kian membludak.

Pria yang bertugas di Kepolisian Sektor Woja Polres Dompu ini memiliki rasa keprihatinan begitu besar terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan seolah tidak pernah putus-putusnya.

Hal itu, kembali ia tunjukan dengan menyalurkan sepasang tongkat ketiak dan selembar sarung kepada salah seorang mahasiswa dari Universitas Islam Indonesa ( UII ) Yogyakarta Amirudin ( 20 ) warga Dusun Mada Oi O’o, Desa Madaparama, Kecamatan Woja, Sabtu 14/11/2020 pagi.

Foto: Sosok Anggota Kepolisian Polres Dompu Sektor Woja, Agus Salim Berhati Mulia.

Pria yang berjiwa sosial tinggi ini rela menyisihkan sebagian gajinya untuk membelikan bantuan pada Amirudin sebagai bentuk kepedulian sesama. Dan saat menyalurkan bantuan tersebut, Agus Salim didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Madaparama Bripka Heri.

” Tadi pagi kami menyalurkan bantuan berupa tongkat ketiak dan sarung buat Amirudin “. Kata Agus Salim kepada media ini.

Pria yang baru saja meraih penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas terbaik tingkat Polda NTB ini menjelaskan, ia mengetahui Amirudin mengalami patah kakinya berawal dari informasi yang tersebar di group WhatsApp. Akhirnya tergerak hatinya untuk meringankan beban Amirudin.

” Dari situ saya berinisiatif untuk memberikan Amirudin yang kebetulan ada stock tongkat ketiak yang saya beli beberapa hari lalu. Dan kebetulan ada sedikit rezeki sehingga saya belikan selembar sarung untuk Amirudin “. Ungkap Agus.

Sebelumnya, Amirudin mengalami patah kaki berawal ketika main futsal pada Bulan Juni 2020 lalu dan pihak keluarganya pernah berobat dengan cara tradisional maupun berobat ke dokter namun masih membutuhkan perawatan lanjutan, sehingga dalam waktu dekat ini pihak keluarga akan pergi berobat ke Mataram.

” Amirudin sendiri adalah seorang anak yatim piatu dan saat ini ia tinggal bersama pamannya di Desa Madaparama dan Ia ingin sekali segera sembuh agar secepatnya balik ke Yogjakarta guna melanjutkan kuliah”. Pungkasnya.

Demikian informasi yang diperoleh media ini via Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah lewat WA ponsel miliknya. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *