13 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pusmenjar Gandeng STKIP Tamsis Bima Ujicoba Istrumen Akademik

2 min read

DONGGONEWS.com | Bima, 171120 –
Kepercayaan publik dan banyak instansi terhadap STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima, terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan dengan terus tumbuhnya kegiatan kerjasama dan kolaborasi yang telah dan akan dilakukan. Diantaranya; adalah kegiatan ujicoba Intrumen Akademik dan Non Akademik yang digelar oleh Pusat Asesmen dan Pembelajaran (Pusmenjar) Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kami dihubungi oleh pihak Pusmenjar untuk bekerjasama dalam ujicoba instrumen akademik dan non akademik pada tanggal 16 sampai 19 November 2020. Instrumen tatap muka itu disasarkan pada jenjang SD, SMP dan SMA/SMK,” terang perwakilan STKIP Tamsis Bima, Dr. Syarifudin, S.Si., M.Pd., pada awak media via telepon genggamnya, Senin (16/11/2020).

Disampaikannya, Pusmenjar akan melaksanakan Uji Coba Instrumen Akademik pada tanggal 17 sampai 18 November 2020 di Kabupaten Bima, NTB. Dan, sebelumnya akan ada pengarahan teknis oleh petugas pusat kepada mahasiswa pada tanggal 16 November 2020. Berkenaan dengan hal tersebut, pihak Pusmenjar meminta pihaknya untuk menugaskan 17 mahasiswa yang akan dijadikan pengawas dalam pelaksanaan uji coba. Adapun kriteria mahasiswa yang ditugaskan adalah mahasiswa tingkat akhir agar tidak terkendala dengan jadwal kuliah.

“Tadi saya memberikan sambutan, mewakili ketua dan sekaligus menjadi narahubung mahasiswa. Isi sambutan yaitu ucapan salam dari ketua dan ucapan terimakasih atas kepercayaan memilih kampus kita dan prodi Pend. Matematika. Mahasiswa yang kami tugaskan, adalah mahasiswa semester 7 sebanyak 15 orang dan 2 orang dari semester 5. Selanjutnya saya mengajak mahasiswa untuk serius dan sungguh mengerjakan amanah ini,” Ulas Syarifudin.

Ditambahkannya, mahasiswa tersebut akan tugaskam pada sekolah sesuai yanh ada pada surat. “Mereka bertugas mengawas uji coba instrumen Akademik dan non akademik pada sekolah yang telah ditentukan,” Tutupnya. (DNC-Fiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *