27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pemdes O’o Melakukan Musrembangdes dan Penyusunan Rancangan Peraturan Desa T. A 2021

1 min read

DONGGONEWS.com | Kab. Bima, 301120 – Kepala Desa O’o Munawir, Melakukan Musyawara rencana pembangunan Desa (MusrembangDes) pembahasan rancangan peraturan Desa tentang rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes). Desa O’o Donggo

Munawir, Memaparkan Kepada Masyarakat Desa O’o dalam Acara MusrembangDes tentang Alokasi Dana Desa T. A 2021 (ADD) aitem pembangunan fisik agar sesuai spek dan skala prioritas pemdes O’o di Aula Kantor Desa O’o pada Senin 30/11.

Sementara dalam pembacaan iteam pembanguan Baik kegiatan Kepemudaan, pengadaan pembangunan di setiap Dusun, hajat besar pemdes O’o tahun 2021 Perawatan sarana air bersih.

Manawir, menghibau agar bisa meningkatkan komunikasi secara interen dan membuat surat hiba jika ingin pembukaan jalan usaha tani dan membuat surat pernyataan bersama pemilik lahan tersebut dan jangan hanya yang dibicarakan pembangunan fisik saja tapi, kita harus beri peluang.

“Agar para pemuda bisa kreatif, inovatif dan bersaing dalam bidang usuha baik peternak ayam, Perbengkelan agar pemuda ada kegiatan yang bisa menghasilkan uang, sehingga kenakalan remaja bisa diminimalisir oleh kegiatan berbau positif,” tutupnya.

Ketuan BPD Sumadin, A. Ma, Memeberikan sambutan dalam kegiatan RKPDes kali ini, agar setiap agenda kegiatan pembangunan atau peningkatan jalan tani, salah satu akses peningkatan ekonomi rakyat.

“Dan masyarakat juga harus melihat dengan cermat, itupun harus diusul pada saat musdes terkait, lokasi mana yang belum disentuh oleh pembangunan,” tutupnya.

Pantauan wartawan, Turut hadir Camat Donggo, Pendaping Desa, BPD, Babinkamtibmas, Babinkamtibun, Toga, Toma, Tope dan seluruh lapisan masyarakat O’o ikut hadir dalam acara Musrembangdes T.A 2021. (DNC-08 Rus*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *