14 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bhabinkamtibmas Desa Jala Himbau Generasi Muda, Jauhi Narkoba

2 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 191220- Sosok Pria, Bripka Fathurrahman yang kesehariannya bertugas sebagai orang kepercayaan Polres Dompu untuk berkiprah serta mengendalikan roda kamtibmas selaku abdi negara sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Jala selalu menyatu dengan warga binaanya. Bahkan hampir tiap saat dia melakukan kegiatan sambang Desa dan silaturahmi dengan warga binaannya sebagai wujud nyata kepedulian terhadap keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Sebagai aparat penegak hukum ( POLRI ), Bripka Fathurrahman juga dipercaya Pimpinannya untuk menjalankan fungsi tugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Jala. Dalam kesehariannya ia kerap menyambangi dan bersilaturahmi dengan warga binaannya, dan kali ini tepatnya di Dusun Samakai, Desa Jala, Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu (NTB).
Sabtu, 19 Desember 2020, pukul 17.00 Wita.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH. S.IK melalui Paur Subbag Humas, Aiptu Hujaifah mengatakan, Hal ini dilakukan untuk menciptakan kedekatan hubungan emosional yang baik sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, tentunya agar tercipta situasi yang aman dan kondusif khusus di Desa Binaannya yaitu Desa Jala.

Dalam kegiatan kali ini Bhabinkantinmas menyambangi para pemuda yang sedang berkumpul dengan maksud untuk bertatap muka langsung dalam upaya menjalin tali ukhwah diantara sesama.
Bripka Fathurrahman pada momen tersebut memanfaatkan waktu luang disela-sela perbincangannya untuk selalu memberikan himbauan dan arahan pada para generasi muda sebagai pelanjut tongkat estafet perjuangan bangsa.

Dalam penyampaiannya mengatakan, “saya selaku Bhabinkantinmas Desa Jala, sangat mengharapkan kepada pemuda yang sebagai penerus bangsa khususnya warga binaan saya agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, yang tentunya dapat mengganggu stabilitas keamanan di Desa kita Tercinta ini. ” Harapnya.

Lebih lanjut, Dia mengatakan “tanpa bantuan dan dukungan para pemuda tentunya saya sebagai Bhabinkamtibmas tidak dapat melaksanakan tugas saya yaitu menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Desa Jala ini, dan saya selaku anggota kepolisian sangat menekankan agar jangan sekali-kali mencoba mendekati apalagi mengkonsumsi yang namanya Narkoba atau Minuman keras karena hal tersebut disamping dapat merusak kesehatan juga dapat menimbulkan keributan atau perbuatan pidana.” Tutupnya.

Bhabinkamtibmas Jala, Bripka Fathurrahman Sedang Berinteraksi Dengan Pemuda Binaannya

Sementara itu, di saat dan tempat yang bersamaan, Pemuda Desa Jala menyampaiKan ucapan terima kasih kepada Bhabinkantinmas yang telah mengingatkan serta peduli terhadap para pemuda khususnya, tentang pentingnya menjaga kesehatan dari pengaruh Narkotika dan Miras. Selain itu pemuda juga menyampaikan bahwa akan bersama sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Desa Jala. ” Kami sebagai pemuda Desa Jala akan pegang teguh apa yang menjadi harapan dan himbauan Bhabinkamtibmas”. Kata mereka. ( DNC-005 ).

Sumber :
Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *