27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Mulut Berbusa, Seorang Ibu Rumah Tangga Di Kilo Nekat Minum Racun Semut

2 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 251220- Kisah tragis yang dialami wanita berinisial AT warga Dusun Soro Desa Kramat Kilo jum’at, 25 Desember 2020. Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berusia 26 tahun tersebut beralamat di Dusun Soro, Desa Kramat, Kecamatan Kilo nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan cara menelan serbuk racun semut merek marsall. Aksi nekat itu ia lakukan karena tak tahan dengan sikap suaminya (AH, 26 tahun), yang ingin meninggalkannya.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH.S.IK melalui Paur Subbag Humas, Aiptu Hujaifah mengatakan bahwa Insiden itu terjadi berawal dari penganiyaan yang dilakukan suami korban terhadapnya pada selasa lalu 21 Desember 2020, sekira pukul 19.00 wita. Atas hal itu, AT mengadukan ke Mapolsek Kilo malam itu juga, dengan pengaduan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), namun proses hukum pengaduan itu tak berlanjut setelah dilakukan mediasi oleh pihak keluarga dan Pasangan Suami Isteri (Pasutri) ini sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan. Ungkap Hujaifah.

Keadaan Korban Di Pusat Kesehatan Masyarakat

Tak berhenti sampai di situ, lanjut Paur Subbag Humas, Meski sudah sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan tetapi Pengaduan yang dilayangkan AT Ke Mapolsek Kilo itu rupanya meninggalkan rasa dongkol dalam hati AH. Sehingga pada Kamis 24 Desember 2020 siang memicu perkelahian Pasutri ini berlanjut bahkan AH nekat ingin meninggalkan rumah. AT melihat suaminya sedang mengemas barang sembari berkata, ” Jika Kamu ingin tinggalkan rumah, Kamu harus ceraikan saya”. Kata AT yang ditiru Aby ( Sapaan akrab Aiptu Hujaifah, Red ). Atas perkataan itu, sang suami mengurungkan niatnya untuk minggat dari rumah. Lanjut Aby.

Pada hari jum’at sore, 25 Desember 2020 sekira pukul 13.45 wita, perkelahian Pasutri ini kembali bergolak. Karena tidak tahan ribut terus, maka AH pun sudah bulat ingin meninggalkan rumah bahkan sebagian barang-barangnya sudah ia bawa keluar. Sebaliknya AT yang tak tahan dengan hal itu bertindak diluar nalar yaitu nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan menelan serbuk racun semut.

Menjelang beberapa saat kemudian AT pingsan dengan mulut berbusa. Sang suami ketika melihat mulut sang istrinya dalam keadaan berbusa dengan serta merta AT dilarikan ke Puskesmas setempat oleh AH untuk mendapat pernanganan medis.
Untung saja, nyawa AT tertolong berkat kuasaNya Allah disertai kerja cepat Tim medis. Ungkap Aby Jefa

Aparat keamanan pun tidak tinggal diam atas insident tersebut, maka Kapolsek Kilo, Iptu Yuliansyah memerintahkan anggotanya untuk mengecek kondisi korban dan melakukan penggalangan serta mengimbau keluarga korban agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas. Tutup Aiptu Hujaifah via Press Riliis pada media ini melalui WA ponsel miliknya. ( DNC-005 )

Sumber :
Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *