21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Walikota dan Forkompimda Apersiasi Misa Malam Natal Aman

2 min read

DONGGONEWS.com l Mataram, 251220 —Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto bersama Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh dan anggota Forkompimda Kota Mataram melaksanakan patroli bersama sekaligus memantau pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal.

Kunjungan dilaksanakan disejumlah gereja di Kota Mataram, Kamis malam (24/12/). Dimulai pukul 20.30 Wita. Lokasi didatangi, Gereja Katolik Santa Maria Immaculata di Jalan Pejanggik. Kapolresta dan rombongan Wali Kota langsung memantau pelaksanaan Misa Natal. Terpantau pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan. Gereja Katolik Santa Maria Immaculata juga membatasi jumlah jemaah hadir.

Setelah itu, pindah menyambangi Gereja GPIB Immanuel di Jalan Bung Karno, Kota Mataram. Wali Kota dan rombongan diterima langsung pengurus gereja. Kemudian dilaporkan pelaksanaan Misa Natal dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Rombongan disambut hangat di Gereja GPIB Immanuel di Jalan Bung Karno. Pengurus gereja juga melaksanakan foto bersama sebelum Kapolresta dan Forkompimda meninggalkan tempat.

Lokasi terakhir dikunjungi Gereja Katolik Santo Antonius Padua Ampenan. Rombongan disambut pengurus gereja, melaporkan pelaksanaan Misa Natal menerapkan protokol kesehatan. Rombongan juga masuk ke Gereja melihat jalannya ibadah Misa Natal.
Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh mengaku bersyukur rangkaian perayaan Natal berlangsung aman dan damai.

pengamanan malam misa

Terpenting, ucap Wali Kota, pelaksanaan mengedepankan protokol kesehatan.

‘’Sudah kita lihat bersama. Pelaksanaannya sudah menerapkan protokol kesehatan. Semuanya pakai masker, ada pemeriksaan suhu tubuh, ada cuci tangannya jaga jarak,’’ ungkap Wali Kota H Ahyar Abduh.

Wali Kota mengapresiasi pengamanan dilaksanakan TNI-Polri. ‘’Saya lihat dan pantau pengamanan sudah maksimal dan perayaan Natal berjalan aman dan lancar,’’ tuturnya.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto menuturkan, pengamanan sudah dipersiapkan. Seluruh personel disiagakan ditempat tugas masing-masing. ‘’

Berkat kerja keras dan kerja sama dari semua pihak. Semuanya berjalan aman dan lancar,’’ kata Kombes Pol Guntur Herditrianto.

Turut hadir dalam pemantauan ini, Kajari Mataram, Kepala Kemenag Kota Mataram, Asisten I Setda Kota Mataram, sejumlah pejabat Pemkot Mataram. Hadir juga Kabag Ops Polresta Mataram, Kasat Samapta Polresta Mataram, Kasat Lantas Polresta Mataram dan sejumlah Kapolsek jajaran Polresta Mataram. Secara keseluruhan, kegiatan berlangsung aman dan lancar.(DNC-Nia/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *