16 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Ketua DPD KNPI Kabupaten Dompu, Tahun 2021 Agenda Deklarasi Dompu Zero Narkoba

2 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 281220- DPD KNPI kabupaten Dompu melaksanakan Seminar anti narkoba dengan tema Peranan Pemuda Melawan Narkoba Dalam Upaya Menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa di Gedung Pemuda Dompu, 28/12/2020.

Ketua DPD KNPI kabupaten Dompu, Syarifudin, S.PdI menjelaskan bahwa ” Kegiatan tersebut merupakan rangkaian banyak agenda atau program kami sebagai KNPI yang merupakan induk organisasi kepemudaan Kabupaten Dompu. Kami sebagai KNPI ingin kerja sama dengan semua elemen masyarakat yang ada di Dompu untuk memulai tahun 2021nanti dengan agenda dan deklarasi Dompu zero narkoba “.

“Ini penting dilakukan karena narkoba ini selain merusak fisik manusia, mengganggu pikiran, juga akan menghancurkan masa depan generasi muda”. Jelasnya. Bagaimana sekarang, lanjut dia, ” prosiworld ” dilakukan dunia atau oleh masyarakat dunia dengan perkembangan jumlah penduduk dengan batas wilayah yang begitu sedikit atau sempit, maka mereka akan mencoba memasuki negara atau daerah yang lemah secara intelektualitas, mental, moral, akhlak. Oleh karena itu, mereka akan menyerang negara atau daerah tersebut tanpa senjata,
Mereka melakukan dengan cara halus untuk kuasai daerah seperti memanfaatkan sekaligus mempengaruhi generasi muda melalui memasukan obat terlarang seperti narkoba dan jenis barang haram lainnya”. Kata dia

Suasana Seminar Di Gedung Pemuda Dompu

Oleh karena itu, lanjut Syarifudin, KNPI membina generasi muda melalui sosialisasi secara masif terus menerus pada anak-anak muda ini seperti seminar yang dilakukan oleh pihaknya agar generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba yang akibatnya dapat merusak pikiran dan otak mereka.

Untuk itu, lanjutnya, supaya potensi yang dimiliki daerah sekarang seperti Tambang, Industri Tebu, Pelabuhan Nusantara . Apalagi daerah Dompu ini sumber daya alam yang luar biasa banyak seperti dunia pariwisata sebut saja Geopark, Tambora, Lakey, dan hasil Tambang seperti PT. Hal tersebut bisa menjadi peluang bagi generasi muda sebagai tempat alternatif yang sangat bernilai positif, tentu saja harus disertai dengan SDM yang berkualitas. Kalau kita tidak manfaatkan potensi sumber daya alam maka akan menjadi penonton di daerah sendiri. Ungkap Sarifudin.

Seminar yang diikuti oleh para pelajar hampir se-kabupaten Dompu tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman sekaligus sosialisasi pada generasi muda bahwa betapa bahayanya narkoba bagi kelangsungan hidup anak muda sebagai pewaris penerus cita-cita luhur bangsa Indonsesia.
Hal tersebut dikatakan Ketua DPD KNPI kabupaten Dompu, Syarifudin, S.PdI di ruang kerjanya pada hari Senin pagi, 28/12/2020.

Ketika ditanya Wartawan terkait Nara Sumber sebagai pemateri dalam seminar tersebut, Ketua DPD KNPI kabupaten Dompu, Syarifudin, S.PdI menyebutkan ” ada beberapa instansi terkait yang dilibatkan pada seminar itu sebagai Nara Sumber diantaranya;
BNN NTB yang meliputi wilayah ( Kab. Bima, Kota Bima, Dompu,) Dinas kesehatan, Kepolisian seperti Resnarkoba dan narkotika Kabupaten Dompu”. Tutup Syarifudin mengakhiri Keterangannya. ( DNC-005 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *