21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Operasi Gabungan, Polres Sumbawa Patroli Yustisi Berskala Besar Jelang Tahun Baru

2 min read

DONGGONEWS.com I Sumbawa,291220- Patroli Team Gabungan yang terdiri dari TNI, Polres, Brimob dan POl. PP daerah Sumbawa NTB beelangsung senin malam guna mencegah penyebaran covid-19 dan menjelang pergentian tahun 2020-2021. Team gabungan Polres Sumbawa bersama TNI, Brimob dan Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa melaksanakan patroli himbauan terkait pendisiplinan serta penegakkan berskala besar (28/12/2020) di beberapa titik tempat keramaian, tempat hiburan di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubbag Humas, Iptu, Sumardi, S.Sos. menyebutkan ” Kegiatan tersebut melibatkan beberapa unsur yang ada di institusi Kepolisian Sumbawa seperti; Kabag Ops Polres Sumbawa, Kasat Binmas Polres Sumbawa, Kasat Sabhara, Kasubbag Humas, Kasiwas, bersama anggota Polres Sumbawa. Adapun yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa 6 dan anggota Kodim 1607 Sumbawa, Brimob Ki 1 Yon B Pelopor, Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa”.

Adapun tempat lokasi yang menjadi sasaran patroli Yustisi yakni Pantai Jempol, Kafe Kawakita, Taman Mangga, Toko Box, Family Karaoke, Taman Genang Genis dan Mokhe Kafe.

Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Sari Mukmin, SH. yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas IPTU Sumardi, S.Sos. mengatakan kegiatan operasi gabungan skala besar diiawali apel dan arahan di lapangan Mapolres Sumbawa yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Sari Mukmin. Dalam amanatnya, AKP Sari Mukmin menyebutkan bahwa opersi itu untuk meminimalisir kegiatan kerumunan pada malam pergantian tahun di masa pandemi saat ini. Kemudian dilanjutkan patroli himbauan, pendisiplinan dan penegakkan di sejumlah tempat keramaian, tempat hiburan dimana tempat Masyarakat berkumpul, ucapnya.

Patroli Operasi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumbawa dengan melaksanakan patroli ke pantai Jempol sekakigus memberikan informasi kepada pengelola dan pengunjung bahwa akhir-akhir ini jumlah pasien yang terpapar covid-19 sudah mencapai 196 orang dan yang meninggal akibat covid 43 orang.

Di sela-sela kegiatan itu pihaknya membacakan maklumat Kapolri terkait Corona covid-19 Serta membubarkan para pemuda yang nongkrong yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Juga bagi anak muda yang melanggar prokes diberikan sanksi berupa push up maupun teguran lisan bagi masyrakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19, terangnya.

Secara marathon Team Patroli gabungan selanjutnya menuju ke Kafe Kawakita untuk menghimbau kepada pengelola dan pengunjung agar tetap mematuhi prokes 4M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan sembari membacakan maklumat Kapolri.

Begitu pula kepada pengelola maupun pengunjung Taman Mangga, Toko Box, Family Karaoke Taman Genang Genis tetap dihimbau dan dilakukan penegakkan bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan kegiatan berakhir di Mokhe Kafe. Setiap tempat yang menjadi sasaran anggota team gabungan tetap memberikan himbauan dan penegakkan agar masyarakat mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa

” Warga masyarakat yang terjaring dalam operasi yustisi malam tersebut sebanyak 45 orang dan langsung diberikan sanksi berupa push up dan sanksi pembubaran bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, ujarnya

Kegiatan patroli berskala besar akan dilaksanakan sampai pergantian tahun, tutup Kasubbag Humas. ( DNC-004 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *