13 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kasus Anak di Kota Bima Meningkat, Kepala Balai Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BSAMPK) Bertandang ke Polres Bima Kota

1 min read

DONGGONEWS.com | Kota Bima – Berdasarkan pantauan tim DONGGONEWS.com di ruang unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Selasa 24 september 2019, bahwa kepala balai Ahmad Subarka, S.Pd., M.Si yang di dampingi kanit PPA. Saiful, SH Dan Pekerja Sosial Kota Bima Muhammad Syahdan, ST, S.Sos. kepada DONGGONEWS.com mengatakan kami perlu turun dan terjun langsung ke Bima untuk melihat langsung proses penanganan anak yang berhadapan hukum di Kota Bima. Selain itu kami juga ingin memperkuat jejaring kami di tingkat Kota dan Kabupaten Bima.

Faktanya semua sudah berjalan dengan baik walau ada beberapa hal yang harus perlu ditingkatkan antara lain yang menjadi catatan kami adalah belum terintegrasinya pelayanan anak di kota Bima. Kedepan jika berkenan Bapak Walikota Bima kami akan melakukan audensi guna menyampaikan hal hal yang krusial terkait penanganan anak di Kota Bima.

Menurut Barkah pihaknya dalam pelayanan anak yang akan dirujuk pada tempatnya untuk melakukan rehabilitasi sosial selama ini menemukan masalah bahwa masih banyak anak yang kabur. Belajar dari pengalaman tersebut pihaknya merasa perlu melakukan koordinasi dengan Polres Bima Kota dalam hal ini kanit unit Perlindugan Perempuan dan Anak agar anak yang dirujuk ditempatnya harus diikat dengan komitmen tertulis selain itu ia berharap pihak Kepolisian tetap memberikan pengawasan terhadap anak anak yang dikirimkan, agar anak anak merasa tetap terawasi tambahnya.

Lanjut Barkah hal itu perlu dilakukan agar mempermudah upaya rehabilitasi yang dilakukan oleh pihaknya dan pada akhirnya anak dapat berfungsi sebagai mana anak pada umunya. (Dayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *