28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Mantan Wartawan Raih Peringkat Tertinggi

2 min read

Foto: Iskandar, S.Sos

DONGGONEWS.com | Dompu – Iskandar, S.Sos salah satu kandidat bakal calon Kades Soritatanga Kecamatan Pekat lolos dari seleksi administrasi, test tulis dan interview yang diadakan oleh Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa kabupaten Dompu setelah melampaui beberapa tahapan Kegiatan dipusatkan di Aula Mapolres Dompu selasa, 24/9/2019.

Kegiatan menyongsong pesta Demokrasi  serentak tingkat Desa tahun 2019 yang memakan waktu hampir tujuh jam di mulai dari jam 08.00 sampai 14.00 wita itu mengantarkan pria hitam manis kelahiran O’o Donggo Bima akan melenggok ke kancah perebutan kursi panas Kades Soritatanga yang akan dihelat dalam waktu dekat ini.

Seleksi dari para kandidat calon kades tersebut diikuti oleh hampir lima puluh peserta dari lima Desa yang ada di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu yaitu Desa Nanga Kore, Jambu, Kareke, Lepadi dan Soritatanga masing-masing Desa menampilkan sembilan bakal calon dan dari sembilan bakal calon itu akan diseleksi menjadi lima bakal calon memenuhi sarat yang telah ditentukan oleh panitia penyaringan

Foto ketika peserta seleksi melihat pengumuman hasil test di Mapolres Dompu

Dika (sapaan akrab Iskandar, red)mengaku ketika melalukan test baik interview maupun test tulis mampu menjawab semua pertanyaan soal yang diajukan oleh Penguji dengan sempurna. “Dari tujuh puluh lima soal yang disajikan oleh panitia saya perkirakan yang error hanya lebih kurang sepuluh butir soal saja bahkan saya dipuji oleh pengawas karena menjawab pertanyaan soal dengan cepat,” ungkap Dika.

Memang tidak ayal lagi ketika pengumuman hasil seleksi ujian tulis oleh panitia pelaksana ternyata pria yang pernah menjadi profesi sebagai wartawan itu mendapat top of ranking  (ranking teratas) dari lima puluh kandidat lainnya. Dia sangat bangga dan terharu ketika melihat hasil penyelesaian ketujuh puluh lima butir soal itu dengan sempurna.

Ketika ditanya oleh DONGGONEWS.com apa saja yang diinterview oleh Penguji ketika test wawancara, dia menjawab: “hanya seputar latar belakang pendidikan dan pengalaman yang pernah dilakukan selama ini seperti lulusan S1 STISIP Bima, pernah jadi Wartawan, LSM dan sejumlah kegiatan kemasyarakatan lainnya,” Jelas Dika.

Dia bersyukur pada Illahi Rabbi yang telah memberikan jalan hingga lolos pada putaran awal dari sebuah pesta demokrasi Pilkades serentak yang dalam waktu dekat segera dihelat. Tambah Papa Raysa penuh syukur.

Di tempat terpisah sang istri tercinta (Nur Walidaningsih, S. Kep) via Massenger pribadinya hanya mampu berucap “Alhamdulillah saya sangat senang. Mada (saya) berharap dan selalu berdo’a untuk suami tercinta bisa sukses karena perjalanan hajatan ini masih panjang dan butuh perjuangan yang gigih untuk menggapainya. Istri tercinta selalu mendo’akan pada Sang Pencipta agar apa yang menjadi cita-citanya tercapai adanya,” Lida (Panggilan Akrab Istrinya, Red) mengharapkan dukungan dari masyarakat Desa Soritatanga memberikan yang terbaik buat suami tercinta. Harapan dan do’anya (Ama La Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *