24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kabag Humas, Kabupaten Memasuki Masa Purna Bhakti

2 min read

DONGGONEWS.com | Kabupaten Bima – Memasuki masa purna Bhakti, Kabag Humas, Pemerintah Kabupaten Bima Hj. Sita Arna, 1 Oktober 2019, mengadakan coffee morning dengan awak kulitinta dan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, di Aula Kantor Bupati setempat, Sabtu (28/9).

Kegiatan yang begitu indah dan sejuk ini, tampak dihadiri Kabag Humas Pro Pemkab Bima Hj. Sita Arna, Zainuddin, S.SI, dan lebih kurang 50 wartawan dari berbagai media di Kab/Kota Bima.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada wartawan.

Menurutnya, peran media sangat penting bagi pemerintah daerah. Karena, di dalam pemerintah daerah menjalankan roda pembangunan tidak akan maksimal jika tanpa ada dukungan media.

“Media selain dapat menyampaikan informasi, namun juga dapat mengkritisi dan mengoreksi arah kebijakan pemerintah,” ucapnya.

Media sebagai alat control masyarakat. Sehingga, dengan media masyarakat pun dapat menyajikan informasi-informasi yang lebih akurat dan berimbang.

Untuk itu, sambung Bupati, dalam kemasan  berita kiranya wartawan benar-benar memberikan informasi yang akurat dan berimbang agar terkesan tidak merugikan salah satu pihak.

“Ini tentu saya yakin bahwa wartawan sangat lebih paham serta sikap profesionalismenya tidak diragukan lagi,” tuturnya.

Bupati berharap, wartawan untuk tidak berperan double atau ganda, sehingga dalam profesinya pun benar-benar dipertanggung jawabkannya. Hal itu mengingat tahun 2020 kita tahu bersama  akan dilaksanakan Pilkada. Bahkan juga tahun 2019 ini dilaksanakan Pilkades serentak secara secara bergelombang.

Selain itu, tambahnya Bupati, atas pengabdian Kabag Humas Pro Kabupaten Bima, Hj. Sita Arna akan berakhir tanggal 1 oktober 2019, Bupati sampaikan terima-kasih. Juga permohonan maaf kepada wartawan, mungkin dalam pelayanan atau hal lainnya kepada wartawan kurang berkenan, melalui kesempatan ini mohon dimaafkan.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan atas hal itu semua. Dengan hal itu semua mudah-mudahan ke-depan jauh lebih maksimal lagi,” tutup Bupati.

Kesempatan ini pula, tampak seluruh wartawan yang hadir  memberikan masukan kepada Bupati agar Zainuddin, S.Si dapat diangkat untuk menduduki posisi sebagai Kabag Humas setelah purna bhaktinya Hj. Sita Arna. (DNC-HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *