14 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Polres Bima bersama Polisi Cinta Sunnah Distribusikan Air Bersih

2 min read

Ilustrasi: Kumparan.com

DONGGONEWS.com | Bima – Kegiatan sosial Polres Bima tampak tidak mengenal hari dan waktu. Beberapa pekan lalu warga masyarakat Dusun Ndano Ndere, Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima melakukan pendistribusian Air Bersih, kini kembali Anggota Sat Sabhara Polres Bima bersama Polisi Cinta Sunnah (PCS) melakukan hal sama.

Anggota Polisi Sat Sabhara Polres Bima bersama Polisi Cinta Sunnah (PCS) melakukan hal tersebut sekira pukul 13.00 Wita, di Dusun setempat, Minggu (29/9).

Pendistribusian air bersih di dusun tersebut adalah wilayah yang paling mengalami krisis air bersih untuk Kec. Soromandi terbukti begitu mobil tangki (isi 5000 L) yang mengangkut Air milik Polres Bima.

Antusias warga masyarakat pasca Mobile Tangki Polres Bima pun tiba, terlihat pula warga masyarakat secara berbondong-bondong menjemput dengan membawa ember, jerigen, dan wadah lainnya. Menunggu giliran untuk mendapatkan air bersih yang dibagikan oleh petugas.

Dengan terbagikan air bersih tersebut, warga masyarakat tempat itu menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Kapolres Bima yang peduli dan telah berulang kali meyalurkan air bersih di wilayah Dusun Ndano Ndere Desa Bajo .

Terpisah, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K melalui Kasubbag humas IPTU Hanafi, melalui pesan WhatsAppnya menjelaskan, bahwa Polres Bima dan jajarannya berkomitmen tetap membantu masyarakat Kabupaten Bima mendistribusikan air bersih.

Menurutnya, pendistribusian air bersih seperti ini tetap dilakukan, apalagi memasuki Bulan Oktober sampai dengan Bulan November puncak dari musim kemarau sehingga berdampak dari sumber mata air akan berkurang bahkan akan mengering.

Dan memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan air bersih, Kapolres Bima telah memerintahkan para Kapolsek dan Ka subsektor jajaran Polres Bima untuk segera melakukan pendataan wilayah / desa yang mengalami krisis dan membutuhkan air bersih. (DNC-Hb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *