27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Politisi dicintai Rakyat, Empat Periode Berturut-turut Duduk di Legislatif

2 min read

Foto: Abdul Fakah diwawancara DONGGONEWS.com usai pelantikan

DONGGONEWS.com | Dompu – Politisi dari Golkar Abdul Fakah salah satu politikus sejati yang mampu mengambil hati rakyat untuk mengantar dirinya ke pentas kontestan kursi legislatif kabupaten Dompu keempat kali. Pria berbrewok lebat dan ke – 29 teman lainnya diambil sumpah janji dihadapan rapat paripurna DPRD kabupaten Dompu disaksikan oleh ribuan undangan dan simpatisan yang berlangsung di lapangan Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu Dompu senin, 30/9/2019.

Apa kata pria asal Donggo Dompu tersebut tentang terpilih kembali dirinya untuk keempat kali di kursi legislatif kabupaten Dompu?.

Menurut dia, “kata kuncinya hanya satu bahkan menjadi empat,” katanya.

Apa itu lanjut Politikus asal Manggelewa itu kepada DONGGONEWS.com usai pelantikan, yang pertama kita jangan terlalu egois dihadapan masyarakat karena kita sadar bahwa masyarakat memiliki kedaulatan mutlak dan masyarakatlah yang memilih kita. Kedua kita harus bermasyarakat dan bagaimanapun juga sosial kemasyarakatan harus menjadi point terpenting dalam sebuah kehidupan. Kita bergantung pada orang lain, maka sosiology of society menjadi tumpuan untuk meraih sebuah kesuksesan. Disamping itu lanjut Fakah (panggilan akrabnya) kita harus amanah artinya semua aspirasi masyarakat harus direspon cepat sekecil apapun keluhan dan keinginan masyarakat kita cepat tanggap. Ungkap dia.

“Dengan demikian amanah ini harus disampaikan apa adanya dihadapan masyarakat sehingga kita tidak dijauhi oleh masyarakat karena telah ingkar janji. Kalau kita sudah mendapat jabatan lalu lupa pada masyarakat yang telah memilih kita, maka kita ditinggalkan oleh pemilih dan simpatisan. Oleh karena itu kalau mau dicintai rakyat maka cintai pula rakyat itu sendiri dan jangan beda-bedakan antara satu dengan yang lainnya sehingga pada akhirnya apa yang menjadi keinginan kita tercapai adanya,” Tutur dia (Ama La Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *