28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Ustadz Maulana Memukau Warga Dompu

3 min read

Foto: Ustadz Maulana menyampaikan Tausiyah dalam Tabligh Akbar yang diprakarsai oleh TIm Penggerak PKK Kabupaten Dompu Di Lapangan Pandopo Bupati Dompu

DONGGONEWS.com | Dompu – Tabligh Akbar menutup tahun 2019 bersama Ustadz Kondang, Maulana dengan tema “Dompu Bermuhasabah Menuju NTB Gemilang” Ahad, (29/12) di lapangan Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu. 

Hadir sejumlah pejabat teras kabupaten Dompu seperti Bupati Dompu, HBY, Ketua Panitia, Hj. Eri Aryani HBY, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Dandim 1614 Dompu, Ketua DPRD kabupaten Dompu, Andi Bakhtiar, Anggota DPRD, Kepala Dinas di Lingkup Pemda Dompu,serta ribuan jama’ah memadati  Tribun di lapangan setempat. 

Pantauan langsung Donggonews.com di tempat kegiatan antosias masyarakat Dompu menyambut kedatangan ustadz kondang tersebut sangat tinggi. Karena sejak jam 06.00 pagi masyarakat dan jama’ah sudah lebih dulu datang ke lokasi ingin melihat secara langsung ustadz yang cukup tersohor tersebut. 

Sementara acara baru akan dimulai jam 07.30 wita. Para jama’ah berdatangan dari berbagai pelosok daerah Dompu ingin melihat, mendengar serta mencerna uraian hikmah tabligh yang disampaikan Ustadz Maulana. Ustadz Maulana disambut Bupati Dompu dan warganya dengan berbagai sambutan ada yang pose bersama, selfie, salaman, pelukan sampai-sampai Ustadz Maulana dikawal ketat oleh aparat keamanan untuk menghindari demi keamanan dirinya. Ustadzpun menyapa warga Dompu yang tidak kebagian salaman, selfie dengan lambaian tangan dengan gaya khasnya. “Jama’aaah….oh Jama’aaah..” Hadiripun menyambut dengan tawa ria. 

Masyarakat Dompu sekitarnya rela meninggalkan aktivitas rumah tangganya demi menyaksikan tausyiah ustadz Maulana yang selalu tampil humoris. Acara Tabligh Akbar yang diadakan oleh Darma Wanita Kabupaten Dompu itu mengundang perhatian khusus warga Dompu sekitarnya untuk berbondong-bondong ke lapangan Beringin Kantor Bupati Dompu untuk melihat secara langsung Tauziah Ustadz Maulana. 

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Illahi dirangkai dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh ketua panitia, Hj. Eri Aryani HBY, dia merasa bersyukur atas terselenggaranya acara Tabligh Akbar yang diadakan organisasi yang dipimpinya. Kami sebagai Tim Penggerak PKK kabupaten Dompu mengajak kepada semua masyarakat dan dukungan dari pemda kabupaten Dompu untuk bersama mensukseskan acara yang kita helat ini semoga dapat diambil hikmah dari penyampaian Ustadz Maulana.

Foto : Ustadz Maulana Bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu saat Tabligh Akbar di Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu

Hj. Eri mengaku sempat khawatir dan selalu berdo’a agar ustadz Maulana bisa sampai di tempat kegiatan dengan selamat dan bisa bertemu dengan jama’ah kabupaten Dompu. “Karena kami hanya bisa menonton lewat TV, tapi Alhamdulillah Usatdz hadir di tengah-tengah kita”. Ungkap Eri. 

Sementara itu Bupati Dompu, HBY dalam sambutan singkatnya hanya mengatakan “acara ini diprakarsai oleh ibu-ibu PKK dan saya hari ini hanya tamu dari PKK”. Mulai tahun depan semua acara dikelola oleh PKK.  

HBY mengakui selama ini panitia acara dilakukan oleh bapak-bapak tapi tidak ada yang datang namun begitu ibu-ibu menjadi panitia semua bapak-bapak hadir. Jadi, lanjut HBY tahun depan biar Tim penggerak PKK saja yang menjadi Panitia”. Ungkap HBY. 

Foto : Ustadz Maulana Tausiyah sambil menyapa para jama’ah

Ucapan terima kasih pada semua pihak yang sudah ikut andil dalam pesta Tablik Akbar ini. Tambah HBY. Sebagai puncak acara, Ustadz Maulan tampil dengan stelan baju koko warna biru langit dengan celana hitam dengan gaya khasnya menyapa para udangan dan jam’ah dengan lambaian tangan di atas podium sembari mengucap “ Jama’aaah…oh…Jama’aaah”. 

Ustadz Maulana dalam ceramahnya mengatakan “ betapa penting bermuhasabah (merenung) itu apalagi sekarang kita akan dihadapkan dengan pergantian tahun karena kita dituntut untuk merenung serta mereflek diri apa yang telah kita lakukan selama ini”. Sudahkah sesuai dengan anjuran Allah SWT dan Rasul semua yang kita lakukan ?. Untuk itu perlu merenung dari semua tingkah laku kita selama ini agar kita berada pada jalan yang benar tentu saja diridhai Allah.

“Hari ini kita bermuhasabah atas apa yang kita telah dilakukan dan akan dikerjakan semoga bertambah maju”. Apalagi  pemerintah Daerah Dompu yang saya dapat informasi dari mas media terkenal dengan program pijar (jagung) yang sudah go nasional bahkan internasional membawa  rakyatnya menjadi sejahtera. “Hal ini luar biasa”. Ungkap Ustadz . (Ama La Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *