21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kapolres Dompu, Pergantian Tahun Baru Diisi Bernuansa Agama

2 min read

Foto : Kapolres Dompu, AKPB, Syarif Hidayat, SH, S. IK usai acara Tabligh Akbar di Lapangan Beringin Kantor Bupati Dompu

DONGGONEWS.com | Dompu – Dalam menghadapi pergantian tahun dari tahun  2019 ke 2020 merupakan tahun baru yang menjadi titik perhatian bagi kita semua. Masyarkat terutama kawula muda sedang ancang-ancang melakukan berbagai planning untuk bisa merayakan pergantian tahun baru ke berbagai tempat destinasi wisata bagi mereka. 

Untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang akan terjadi, maka pihak Polres Dompu akan mengerahkan semua personilnya di berbagai kecamatan yang ada di wilayah hukum Dompu. Namun yang paling penting nan terbaik menurut Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH.S.IK adalah bagi kita semua khusus generasi muda untuk mengisi tahun baru “ mari kita lakukan dengan kegiatan yang bersifat positif dan hindari kebut-kebutan di jalan, jangan minum minum keras karena hal tersebut akan menimbulkan gangguan kamtibmas bagi warga lainnya”. 

Kapolres Dompu melalui personil di masing-masing kecamatan dan Desa  jauh sebelumnya sudah melakukan himbauan agar menghadapi tahun baru dengan tidak melanggar semua ketentuan serta aturan yang berlaku. Di tempat keramaian seperti area wisata yang menjadi kosentrasi warga khusus anak muda diminta kepada semua pihak untuk bisa memantau sekaligus mengamankan situasi agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. 

“Kami menghimbau pada semua elemen masyarakat lebih-lebih anak muda untuk melakukan hal yang positif dalam menghadapi tahun baru“. Harap Perwira tertinggi di jajaran Polres Dompu ketika ditanya DONGGONEWS.com saat Tabligh Akbar di Lapangan Beringin Pandopo Bupati Dompu, Ahad (29/12). 

Ketika ditanya contoh kongkrit yang harus dilakukan masyarakat terutama generasi muda dalam menghadapi tahun baru, Kapolres Dompu, Syarif Hidayat “ minta pada kita semua untuk mengisinya dengan bernuansa agama seperti berzikir, membaca Kitab Suci sekaligus mengkajinya kemudian dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari”,” itu lebih bernilai positif ketimbang kebut-kebutan apalagi mengkosumsi obat terlarang”. Pinta Syarif. 

Kapolres berjanji akan tertibkan semua tempat keramaian yang ada di kabupaten Dompu agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan. “ Kami siap mengamankan pergantian tahun baru dengan sekondusif mungkin”. Ungkapnya. (Ama La Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *