24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Tercepat Lolos 16 Besar, Tamsis “Preteli” MTsN 2 Kota Bima, 9-4 Kompetisi Futsal

2 min read
Team Futsal STKIP Tamsis Dengan Kostum Orange

DONGGONEWS.com I Dompu, 021220 – Tidaklah berlebihan jika ada yang mengatakan, siapapun tidak boleh meragukan kekuatan tim persepak bolaan dari STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima. Tidak hanya tim yang berisikan mahasiswa saja, tim futsal yang beranggotakan para dosen juga tidak kalah memukaunya. Hal tersebut dibuktikan oleh Tim Kampus Merah dengan “mempreteli” pertahanan tim futsal dari MTsN 2 Kota Bima: 9 – 4.

“Akhir pertandingan STKIP Taman Siswa Bima melawan MTsN 2 Kota Bima, kami unggul dengan skor Kemenangan 9- 4. Top Skor Anhar, dengan mengirimkan bola ke mulut gawang sebanyak 6 gol”. Ungkap Kabag Humas, Kerjasama dan Protokoler STKIP Tamsis Bima, Suratman, M.Pd.BI pada media ini melalui telepon genggamnya Selasa, 1/12/2020.

Pihaknya merasa bangga dengan gaya permainan dan capaian yang dilakukan tim merah. Karena, sambung dia, timnya membuat permainan yang sangat sportif. Skol 9 – 4 tersebut dianggapnya sebagai pertunjukkan kualitas dari para penyusun tim.

“Kami juga merasa bangga kepada anggota Tim Tamsis yang telah bermain secara sportif mampu merebut kemenangan telak dengan Skor 9-4. Hal ini menunjukan kualitas Tim Tamsis patut diperhitungkan untuk menjadi calon juara pada Turnamen Piala Korpri ini”. Ungkap dia penuh optimis.

Untuk pertandingan berikutnya, sambung Suratman, pihaknya akan melakukan evaluasi dan perbaikan taktik permainan. Termasuk komposisi pemain akan kembali di upgrade. “kami terus berharap Tim Tamsis bisa terus menjaga sportivitas dalam bermain dan tentunya mampu merebut kemenangan. Kami memberi apresiasi kepada pihak penyelenggara atas terlaksananya Kompetisi ini. Selain untuk mencari juara, kompetisi ini bisa dijadikan ajang silaturrahmi antar instansi yang ada di Kota Bima”. Papar dia mengakhiri statemennya.

Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., yang mendengarkan kabar bahagia tersebut mengaku bangga. Baginya, tim Tamsis telah memberikan performa terbaik di lapangan. Karenanya, ia berharap, tim kampus merah tidak dulu cepat puas dengan capaian itu. Pasalnya, masih ada pertandingan berikutnya yang harus dimenangkan untuk sampai pada Piala Korpri.

“Permainan sudah sangat bagus. Tetapi, tetap jaga kondisi tubuh untuk pertandingan berikutnya. Kami juga akan memberikan hadiah bagi pemain dengan performa terbaik. Pak anhar 6 gol dapat hadiah, Pak Taufik pembuka kemenangan main 7 menit, Pak Arif bermain indah, Pak waliudin pemain terlama daya tahan, Pak Mulyadi pengatur permainan, Guru Li kiper terkuat, Doktor Rabwan dinamisator, dan Pak Rusdin manager bersama Ayah Abid”. Paparnya.

Menambahkan informasi, Mulyadi, S.Or., M.Pd., menjelaskan alur pertandingan. Disampaikannya, bahwa dengan kemenangan tersebut, Tim Tamsis menjadi tim tercepat lolos di 16 besar. Belakangan diketahui, MTs N 2 Bima yang harusnya menyusul 2 tim akhirnya hanya mampu menurunkan 1 tim.

“Kita sudah lolos di babak pengisihan soalnya tadi MTS 1 undur diri karna pemain banyak yang balik lombok, dan mereka jadi gabung dengan MTs 2. Jadi di grup kita hanya ada 3 tim, Tamsis, K3S Raba, dan MTs gabungan 1 dan 2. Jadi secara tidak langsung kita sudah lolos, walau menyisahkan satu laga di grup tersebut”. Papar dia mengakhiri statemennya Penuh optimis ( DNC-Fiq )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *