21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Dandim 1614 Dompu Kunker Di Lokasi Eks Banjir Di Kempo Kabupaten Dompu

2 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 031220- Pada hari Kamis, 3 Desember 2020 sekitar pukul 15.05 wita berlangsung kunjungan Dandim 1614/Dompu, Letkol. Inf. Ali Cahyono, S.Kom beserta 3 orang anggota didampingi Danramil 1614-02 Kempo diterima oleh Kades Songgajah M. Noor Karim, Kades Tolokalo Ihlas Mansyur beserta Babinsa Songgajah Serma Irwan dan Babinkamtibmas Songgajah Brigadir I. Komang Juniarta dalam rangka meninjau lokasi Eks banjir yang melanda didua Desa tersebut yakni Desa Songgajah dan Desa Tolokalo Kec. Kempo Kab. Dompu beberapa waktu lalu.

Adapun lokasi yang ditinjau antara lain; Saluran pembuangan akhir sungai buatan Desa Songgajah diperbatasan antara Desa Songgajah dan Desa Tolokalo, Aliran air yang menuju ke Kantor Desa Songgajah dan yang mengarah ke pemukiman Desa Tolokalo dilanjutkan meninjau lokasi sumber air atau sumber banjir yakni Sungai Sori O’o Todo dan Sungai Sori Mada Wamba Dusun Krisnasari Desa Tolokalo Kec. Kempo Kab. Dompu.

Peninjauan Lokasi eks Banjir di Kempo
Gambar:2

Pukul 16.15 wita peninjauan lokasi Banjir di Desa Songgajah dan Desa Tolokalo Kec. Kempo selesai selanjutnya Dandim 1614/Dompu Letkol. Inf. Ali Cahyono, S.Kom beserta anggotanya kembali dengan lancar dan aman.

Hasil survie aliran sungai buatan di Desa Songgajah Kec. Kempo mengalami kendala di ujung pembuangannya dikarenakan saluran air Deker pembuangan relatif kecil sehingga dengan mudah tertumpuk sampah dan lumpur.

Sedangkan Saluran air sungai Sori O’o Todo dan Sungai Sori Mada Wamba Dusun Krisnasari Desa Tolokalo Kec. Kempo tidak memiliki saluran pembuangan sebingga aliran air yang ada mengarah ke pemukiman Desa Songgajah dan pemukiman Desa Tolokalo Kec. Kempo Kab. Dompu.

Harapan kedua Kades setempat (Kades Songgajah dan Kades Tolokalo Kec Kempo kab Dompu) mengharapkan kepada pemerintah agar segera mencarikan solusinya dengan cara membuat sungai buatan utk mengatasi banjir berikutnya. ( DNC-005 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *