27 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Briptu Zulkarnaen Ingatkan Warga Binaan, Para Nelayan Perhatikan Cuaca Jika Melaut

2 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 061220 – Humas Polres Dompu,- Bhabinkamtibmas Desa Marada, Briptu zulkarnaen kembali melaksanakan giat sambang Desa dan bersilaturahmi dengan warga Binaannya yang berada di Dusun Nangasia Desa setempat, Kecamatan Huu kabupaten Dompu. Sabtu, ( 5/12/20 ) pukul 11.00 Wita.

Menurut Kapolres Dompu, AKBP. Syarif Hidayat, SH. S. IK, via Paur Subbag Humas, Aiptu Hujaifah mengatakan dalam kunjungannya Kali ini Briptu Zulkarnaen bersilaturahmi dengan warga yang berprofesi sebagai Nelayan dan Petani.

Giat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang satu ini yakni dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi bersama warga binaan.

Pada kesempatan tersebut anggota kepolisian yang bertugas di kepolisian Sektor Hu’u tersebut tidak henti-hentinya memberikan himbaun pada warganya untuk berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah, mengingat daerah Dompu memasuki masim Hujan dan intensitas curah hujanpun yang amat tinggi maka iapun menyarakan hendaknya selalu berhati-hati, terutama bagi para Nelayan saat mencari ikan di laut, hendaknya melihat cuaca terlebih dahulu.

“apabila ombak dan angin tidak bersahabat maka lebih baik di hentikan untuk mencari ikan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”. Sarannya terhadap nelayan setempat

Sementara bagi para petani, ia menyarankan agar sekiranya dapat melakukan penanaman karena mengingat musim hujan ini adalah waktu yang tepat untuk bercocok tanam, dan iapun menghimbau agar lebih awal dilakukan koordinasi dengan pihak PPL Pertanian tentang cara dan tehnik menanam yang baik , serta tidak menggunakan aliran listrik di areal tanahnya guna terhindarnya korban jiwa akibat sengatan listrik”. Ujar Briptu Zulkarnaen

Selain itu dalam kesempatan yang sama Briptu zulkarnaen kembali menghimbau pada warga binaanya agar dapat menciptakan kondusivitas wilayah jelang pemilukada yang tinggal menghitung hari. Dan menyarankan agar memberikan hak suaranya pada pemilihan bupati dan wakil bupati Dompu di TPS terdekat, serta mengajak warganya untuk Selalu menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Oleh Pemerintah guna tercegahnya penyebaran virus covid-19.

sementara itu menanggapi hal yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmasnya merekapun menyampaikan ucapan terimakasih atas saran, masukan serta himbauan yang disampaikan oleh Briptu Zulkarnaen. ( DNC- 005 ).

Sumber : Humas Polres Dompu via Paur Subbag, Aiptu Hujaifah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *