27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bhabinkamtibmas Lanci Jaya – Karamat Ajak Warga Datang Ke TPS Saat Pencoblosan Tanggal 9

2 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 061220 – Pada hari minggu, (06/12/2020) sekitar pukul 09. 00 sampai selesai berlangsung kegiatan sosialisasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lanci Jaya, Bripka Lalu Ahmad Satriadi. Dalam melaksanakan penegakan protokol kesehatan di Desa binaannya Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, dia meminta pada warga agar tetap menerapkan 3M.

Bhabinkamtibmas pertama kali melaksanakan penegakan protokol kesehatan di tempat usaha warga di Dusun Mujur dan Dusun Woro Jaya Desa Lanci Jaya, dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas mengecek Kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan yang mana Bhabinkamtibmas juga tidak bosan – bosannya tetap mengingatkan warga binaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker setiap kegiatan.

Disalah satu tempat usaha warga Bhabinkamtibmas tidak menemukan tempat cuci tangan yang sesuai dengan Protokol Kesehatan, akhirnya Bhabinkamtibmas memberikan 1 ( satu) buah ember sebagai tempat mencuci tangan. Serta mengingatkan warga bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 datang ke TPS yg telah ditentukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Bhabinkamtimbmas Desa Karamat Kecamatan Kilo melakukan kegiatan sambang Desa sekaligus Silaturahmi.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas melanjutkan silaturahmi ke salah satu tempat usaha milik warga di Dusun Makmur Desa Lanci Jaya. d Di tempat tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan barang serupa berupa 1 ( satu) buah ember sebagai tempat mencuci tangan. Serta kembali mengingatkan warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya tanggal 9 Desember 2020, dgn tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker saat akan melakukan pencoblosan.

Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut merupakan bukti nyata Kepedulian Bhabinkamtibmas kepada Warga Masyarakat binaannya dalam menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus Penyebaran Virus Corona ( Covid 19) di Masyarakat.

“Semoga Dalam pelaksanaan kegiatan tahapan Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten Dompu dapat berjalan dengan aman dengan bantuan semua elemen masyarakat, pada Pemilukada tahun 2020 besok diharapkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan”, Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas Desa Lanci Jaya menghimbau kepada masyarakat terkait dengan Maklumat Kapolri yang menjelaskan untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Disisi lain salah satu masyarakat menanggapi dengan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang selama ini senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Serta pada tahapan Pemilukada tahun 2020 DiKabupaten dalam pelaksanaannya akan menjaga keamanan dan ketertiban serta mengedepankan prokol kesehatan. ( DNC-005 )

Sumber : Humas Polres Dompu via Paur Subbag, Aiptu Hujaifah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *