16 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kapolda Irjen Mohammad Iqbal, S.IK., M.H.,”SDM Investasi Paling Mendasar Seluruh Institusi”

2 min read

DONGGONEWS.com l Mataram, 161220 – Kapolda NTB menghadiri sekaligus membuka Rakorbin SDM Poldan NTB, Tahun Anggaran 2020 mengambil tema “Mewujudkan SDM Polda NTB Yang Unggul Dalam Rangka Kesiapan KEK Mandalika, 2021” di Hotel Aston Inn, Mataram. Selasa (15/12).

Acara ini dihadiri Karo SDM Polda NTB, PJU Polda NTB, diikuti Kasubbagrenmin masing-masing Satker jajaran Polda NTB beserta staf dan Kabagsumda dari Polres/ta jajaran beserta staf.

Demikian dirilis Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, M.S, dikirim pada DONGGONEWS.com, (15/12).

Dalam sambutan, Kapolda NTB menekankan, SDM salah satu hal paling penting dari semua aspek pendukung organisasi. SDM sebuah investasi paling mendasar bagi seluruh institusi diseluruh entitas dinamika masyarakat terutama Polri.

Dikatakan, terdapat tiga hal penting dalam meningkatkan SDM yang unggul: Pertama, Daya pikir bahwa daya pikir ini penting dalam diri seseorang dan dapat dikelola dengan pengetahuan yang kita dapat dari perjalanan karir. Kedua, Daya pengetahuan, daya pengetahuan seperti wawasan kebangsaan, ekonomi bangsa, dan politik nasional sangatlah penting karena pengetahuan dapat membangun diri demi meningkatkan entitas institusi Polri. Ketiga, Dan yang terakhir ialah Pengalaman. Pengalaman juga sangat penting, karena pengalaman adalah guru terbaikm bagi diri seseorang dengan cara melewati pengalaman secara detail dan benar.

“Ketiga hal itu menjadi penting bagaimana Biro SDM mempersiapkan dengan profesional personel Polri di Polda NTB agar dapat menjadi personel unggul, terampil, mahir, profesional sehingga institusi Polri kedepan dapat dipercaya oleh masyarakat,” tekannya.

Terakhir Kapolda mengucapkan selamat melaksanakan Rakorbin untuk mendiskusikan bagimana membangun personel Polri unggul. Teruslah berkarya, karena SDM investasi yang besar bagi institusi Polri kedepan.

“Ikuti kegiatan ini sebaik-baiknya dengan merekomendasikan hal yang profesional dan strategis untuk pembangunan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya,” kata Kapolda mengakhiri sambutan. (DNC-Nia/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *