27 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Monta Selatan, Arifin Menerima Berbagai Keluhan Warga Masyarakat

2 min read

Foto: Drs H.Arifin, MM di Monta

DONGGONEWS.com | Bima, 280620 – Sebagaimana dilakukan sebelum Bakal Calon Bupati Bima Drs. H. Arifin, MM kembali mendatangi wilayah Kecamatan Monta, antara lain desa Tolotangga, desa Sondo. Kawasan di Monta Selatan dikenal sebagai basis nelayan, peternak dan petani.

“Bupati Arifin untuk perubahan.., selamat datang bupati perubahan.., selamat..,” pekik mereka sambil mengancungkan tangan keatas.

Kehadirannya menggelar dialog guna mendengar aspirasi masyarakat dan menjawab keluhan ibu-ibu beserta kaum milenial. Kondisi pertanian, perikanan, intrastruktur di desa mereka yang tidak dapat perhatian pemerintah daerah. Juga nasib perempuan masih terpinggirkan padahal bupati perempuan.

“Kami mau bilang sampai kapan jalan ke desa kami terus berlubang. Jadi kalau bapak terpilih mohonlah diperhatikan jalan kami ini,” pinta Ketua Relawan Perempuan Pendukung Arifin.

“Soal kesulitan pupuk dan bibit, tolong diperhatikan juga pak,” tambahnya. Dempikian pula dikatakan tokoh masyarakat Monta Selatan, Zulkarnain.

“Kami berharap jika bapak Haji Arifin terpilih, tolong Monta selatan dimekarkan. Soalnya saat ini sekitar tujuh desa sangat sulit mengurus administrasi. Karena jarak tempuh sangat jauh dari kantor kecamatan, kasian orang-orang tua yang sudah sepuh,” keluhnya

Ditabhkan Zulkarnaen, kami juga kesulitan minta bantuan keamanan secepatnya dari kepolisian karena jarak Polsek sangat jauh. Sehingga penanganan persoalan hukum di Monta selatan sering terlambat.

Menjawab keluhan masyarakat Monta Selatan Arifin berjanji akan melakukan pemerataan pembangunan hingga ke tingkat desa. “Nantinya pembangunan akan dirasakan langsung oleh semua masyarakat kabupaten Bima, tidak terpusat di lokasi tertentu saja,” janji Mantan Sekko.

Soal kaum perempuan, ia turut prihatin terhadap nasib perempuan kabupaten Bima banyak menjadi TKW, jauh dari sanak saudara. Karena minim lapangan kerja yang khusus memberdayakan kaum perempuan.

Selanjutnya, perlu perhatian serius menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya terutama di bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) membantu kaum perempuan selama ini tersisihkan dari kebijakan pembangunan.

“Berkaitan dengan pemekaran Monta Selatan nanti kita akan diprioritaskan. Apabila saya terpilih jadi Bupati Bima, tinggal kita pelajari syarat dan ketentuan berlaku,” janjinya. (DCN-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *