16 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

AROMA KEMENANGAN INDAH DIUJUNG HIDUNG

2 min read

Foto: Nampak Massa Menyambut Penuh Suka Cita SK DPP Golkar Untuk Pasangan HJ. Indah Dhamayanti, SE-Drs H.Dahlan, M.Pd

DONGGONEWS.com | Bima, 160720 – Posisi Petahana Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs Dahlan HM Noer, M.Pd, sebagai bakal calon bupati (Bacabu) Bima semakin menguat menuju pemilihan langsung kepala daerah (Pilkada) dengan dikeluarkan DPP Partai Golkar surat keputusan menggusung kembali Patahana maju ke pesta demokrasi, 2020-2025.

Sebagaimana ditulis massmedia lokal Bima, (15/07), warga pendukung INDAH (Indah Dhamayati Putri-Dahlan HM Noer) tumpah ruah menyambut suka cita Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (SK DPP) Partai Golkar menetapkannya menjadi pasangan Bacabu akan berlangsung, 9 Desember 2020.

INDAH selain mengantongi Partai Pohon Beringin, juga mengantongi Empat Parpol Penggusung. Yakni Gerindra, PPP, PKB, dan PBB. SK Partai Nasdem yang nyaris diberikan pasangan INDAH stagnasi. Masih ada klarifikasi internal DPD Propinsi dengan DPP. “Memang awal SK sudah final ke IDP, tapi ada pelintiran informasi DPD ke DPP. Akhir SK dibicarakan kembali sedang dibahas, inshaa Allah minggu ini. Paling telat akhir Juli, sudah turun kepada kami,” aku salah seorang kandidat tidak disebutkan namanya.

Namun ke manapun Partai Nasdem berlabuh tidak akan membawa pengaruh signifikan bagi pasangan INDAH. Sebab jumlah kursi dibutuhkan jauh lebih dari cukup. Sudah berlebih. Yang jelas dengan partai penggusung besar aroma kemenangan sudah di ujung hidung. Sebelum sempat mencuat issue menyebutkan INDAH tidak akan mungkin bisa mendapatkan Golkar sebagai Parpol pengusung. Padahal, posisi IDP menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima.

Isu terbantahkan dengan diberikan SK DPP Partai Golkar Kepada Ketua DPD II Golkar Bima, Petahana yang juga akrab disapa Umi Dinda nan awet cantik. Partai Golkar bersama Gerindra, PPP, PKB, dan PBB, menjadi garda terdepan menggusung pasangan INDAH. Penyerahan SK berlangsung di Jakarta oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar H. Erlangga.

“Alhamdulillah IDP menerima SK resmi dari DPP Partai Golkar Slipi Blok B Jakarta Barat.Kami sebagai Kader Partai Golkar tentu sangat bersyukur. Selanjutnya kami akan melakukan hal terbaik pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025,” ungkap Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima, Dafullah S.Pd, pada sejumlah kulitinta, Minggu (12/7).

Dikatakan SK diperoleh IDP merupakan kebanggaan pihaknya sebagai Kader partai Golkar. Sebab, telah mampu menjaga kepercayaan DPP Partai Golkar dan marwah Partai guna melanjutkan kepemimpinan IDP-Dahlan lima tahun ke depan. “Kami siap memenangkan IDP-Dahlan. Insya Allah jajaran DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima, sampai tingkat Desa menggelar rapat konsolidasi dalam waktu dekat. Membicarakan bagaimana memenangkan IDP-Dahlan menjadi Bupati-Wakil Bupati Bima periode 2020-2025,” pungkas Dafullah optimis (DNC-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *