27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Jelang Pilkada Kapolres KLU Amankan Gudang Logistik

2 min read

DONGGONEWS.com | Lombok Utara, 201120 – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak pemerintah, 2020 menjadi atensi tersendiri bagi pihak kepolisian. Setiap daerah pemilihan kepala daerah Polisi selalu terlihat melakukan penjagaan super ketat. Terlebih ketika surat suara sudah sampai di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ditempat yang rawan polisi selalu perketat penjagaan. Seperti di gudang logistik penyimpanan kotak suara pada saat pencoblosan nanti.

Menurut press dikeluarkan Kabid Humas Polda NTB, KBP Artanto, S.IK.,M.Si, selama 24 jam polisi akan selalu terlihat sekitar gudang logistik. Tiap personil melakukan penjagaan selalu dilengkapi senjata laras panjang. Guna mengantisipasi hal hal tidak di inginkan.

Seperti kemarin, (20/11) Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melakukan pengecekan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara.

Hal itu bertujuan mengamankan segala keperluan logistik KPU dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan itu Feri menegaskan keppada anggotanya agar selalu siap dan waspada dalam melaksanakan tugas. Apabila ada hal-hal yang tidak biasa supaya segera dilaporkan ke penjagaan Mako Polres KLU melalui Handy Talky.

Selain itu dia juga menyampaikan kepada tim pengamanan agar melakukan patroli setiap satu jam diseputaran gudang Logistik KPU. Dan dihimbau kepada anggota KPU untuk mengunci mati semua pintu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami melakukan semua ini untuk menjaga kemurnian Pilkada agar tidak terjadi kecurangan, yang dapat menyebabkan kegaduhan di Lombok Utara,” kata orang nomor satu di Polres Lombok Utara itu.

Dia juga rutin melakukan mobile memastikan semua pelayanan kepolisian berjalan dengan baik, melakukan penggalangan kepada para toga, toma, utuk bersama menciptakan situasi aman dan sehat menjelang pilkada di tengah pandemi covid-19.

Selebihnya dia meminta semua masyarakat agar lebih bijak menggunakan sosial media, tidak memposting sesuatu yang dapat mengganggu kamtibmas sehingga tidak berdampak hukum,”saya harap masyarakat bijak menggunakan sosmed agar tidak terjadi seperti yang ditangkap beberapa waktu lalu,”pungkasnya.

PAUR Humas Polres Lombok Utara menambahkan bahwa kondisi pilkada KLU memang sedikit memanas, tapi masih bisa terkendali,”agar tidak terjadi hala hal yang fatal maka pihak kami akan terus memperketat dan mengawal proses Pilkada sampai tuntas nanti,”ujarnya (DNC-04/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *