27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pimsem Usul Capim DPRD Ke Gubernur

1 min read

DONGGONEWS.com | Bima – Pimpinan Sementara (Pimsem) DPRD Kabupaten Bima melalui Paripurna mengusulkan Empat Calon Pimpinan (Capim) ke Gubernur NTB, (3/10/).

Ke Empat nama Capim DPRD yang diusul ke Gubernur via Bupati Bima untuk disahkan pengangkatannya sebagai pimpinan Dewan definitif yakni Muhammad Putera Ferryandi, S.IP sebagai Ketua (Partai Golkar), Muhamad Aminurlah, SE, Wakil Ketua (PAN), Yasin, S.Pd.I, Wakil Ketua (Gerindra) dan Hj. Nurhayati, SE. M.Si Wakil Ketua (PPP).

Selain menetapkan Calon Pimpinan DPRD, rapat yang dipimpin Wakil Ketua Sementara Muhamad Aminurlah, SE, didampingi Ketua Sementara M. Putera Ferryandi,S.IP, menetapkan pembentukan Pansus Pembahas Tata Tertib DPRD yang berjumlah 9 orang, Ketua Ilham Yusuf, SH, Wakil Ketua Edy Muhlis, S. Sos, Sekretaris Ir. Suryadin HAR Wkl. Sekretaris: Muh. Natsir, S.Sos dan 5 anggota lain

Pimpinan Sidang paripurna, Muhamaf Aminurlah, SE, menyatakan empat capim dewan akan diusulkan ke Gubernur. “Lembaga yang akan usulkan ke Gubernur, ” katanya.

Sekretaris Fraksi Kebangkitan Demokrasi (FKD) Mahdalena, SS, MM menyatakan, rapat paripurna Dewan yang di helat di Ruang Sidang Utama (RSU) tentang penetapan dan pengusulan Capim ke Gubernur dan pembentukan Pansus Tatib merupakan agenda rutin Lembaga DPRD setempat yang dilakukan sekali Lima Tahun setiap awal pelantikan. “Ini kegiatan rutin Lima Tahun sekali Dewan baru, pimpinan baru dan tatib baru,” ujarnya.

Bos Boly ini berjanji, dirinya akan lebih fokus memperjuangkan kepentingan aspirasi rakyat didapil Bima 6, terutama kepentingan kaum wanita yang selama ini hanya dimarginalkan. “Saya yang mewakili duta PKB akan perjuangkan semua itu,” janjinya (DNC-HMK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *