27 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Mustahid : Alhamdulillah, Begitu DiKontak, Langsung Diantar

1 min read

DONGGONEWS.com | Bima – Tidak semua keinginan dikabulkan pemerintah tergantung substansi dan ketersediaan anggaran. Kali ini begitu di kontak via ponsel ihwal pengadaan air bersih di dusun Duhaniu, Desa Mpili, Kecamatan Donggo saat itu juga langsung diantar Pemkab Bima. “Alhamdulillah, begitu dikontak langsung diantar,” kata Ketua DPC PKB Bima Dua Periode, Drs. H Mustahid, H. Kako, MM.

Menurutnya, ditahun ini, harus diakui bahwa Bima mengalami keterlambatan curah hujan yang membuat banyak pihak peduli mendistribusikan air bersih ke beberapa kecamatan di Bima, di Donggo misalnya, Polreskab Bima, BPBD dll. “Tahun ini benar-benar panas pengap dirasakan warga,” ujarnya.

Lanjutnya, khusus didusun Duhaniu Desa Mpili, Dua Tahun terakhir terjadi, kekeringan sumber mata air. Kepala Dinas BPBD Bima, Aries Munandar, ST, MT,  didampingi sekretarisnya, Bambang begitu mendapat keluhan warga langsung memerintah stafnya untuk mendroping air kebutuhan warga. “Kita tetap siaga untuk memenuhi kebutuhan warga yang kesulitan air bersih,” akunya.

Foto warga mendapatkan bantuan air bersih

Menurut Kadus Desa Mpili, Anwar Kadru  dua Tahun terakhir berkurangnya debit air yang mengalir ke dusun Duhaniu di sebabkan penebangan hutan tutupan dilokasi Tiro batas wilayah hukum Desa Mbawa, seakan tidak ada para pihak lagi yang peduli terhadap dampak lingkungan. “Padahal, dampak dari penebangan liar itu banjir melanda Kecamatan Bolo dan terjadi kekeringan sumber mata air,” tudingnya. (DNC-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *