28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Melepas Anak, Puluhan Orangtua Murid SDN Inpres Waro dan SDN Sondo Meneteskan Air Mata

2 min read

Dok. Dewi Yuliati tengah kanan Sekcam Monta abas, SE dan kiri KUPT Dikpora Kec. Monta H. Abubakar, S.Pd. saat melepas anak di Halaman kantor Camat Monta

DONGGONEWS.com | Bima – Suasana haru menyelimuti halaman kantor Camat Monta sore tadi. Tagisan perpisahan orangtua dan siswa pecah saat kegiatan pelepasan dilakukan. Berdasarkan pantauan tim DONGGONEWS.com sebanyak 45 orang siswa/i dan 2 orang guru pendamping dari dua sekolah SDN Inpres Waro dan SDN Sondo di berangkatkan ke Mataram untuk mengikuti kegiatan Tetirah. Dimana kegiatan Tetirah tersebut meliputi pembinaan karakter, kemandirian, kedisiplinan, dan pendidikan agama di Panti Sosial Perlindungan Anak dan Petirahan anak SASOMBO Matupa selama satu bulan penuh.

Kegiatan pelepasan tersebut dipimpin Kabid Usaha kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bima Dewi Yiliati, S.STP yang didampingi Sekcam Monta bapak Abas, SE beserta KUPT Dikpora Kec. Monta H. Abubakar, S.Pd.

Sebelum melepas anak-anak untuk berangkat dalam sambutannya Kabid Usaha Kesejahteraan Sosial, Dewi, sapaan kabid Cantik dan  muda tersebut  memberikan memotivasi kepada anak anak peserta Tetirah untuk belajar dan mengikuti kegiatan Tetirah dengan bersungguh-sungguh agar anak-anak tersebut dapat menjadi seperti presiden Jokowi, mendegarkan pernyataan tersebut suasana yang tadinya sedih berubah menjadi pecah dengan tawa. 

Selain itu Dewi juga meminta agar orangtua anak untuk berhenti bersedih dan harus  ikhlas serta tetap mendoakan anak-anaknya agar sampai dengan selamat, tetap sehat dari mulai keberangkatannya hingga pulangnya nanti masih dalam keadaan yang sama “Ayo jangan sedih lebih baik ikhlas dan berdoa buat anaknya agar selamat dari berangkat hingga kembali,” tambahnya. 

Camat Monta yang diwakili oleh Sekcam Monta Abas, SE mengucapkan selamat kepada anak-anak tersebut dan menitipkan pesan kepada anak-anak agar menjaga sikap dan perilakunya serta harus belajar dengan sungguh sungguh. “Nanti jangan nakal dan jaga sopan santun juga harus sungguh-sungguh mengikuti kegiatan,” harapnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama KUPT Dikpora Kec. Monta H. Abubakar, S.Pd mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan diberikan kesempatan kepada kedua sekolah dasar yang di bawah kendalinya mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan semacam ini tidak semua sekolah di Kab. Bima dapat mendapatkannya karena dirinya telah membuktikan dan melihat keberhasilan program ini dari beberapa sekolah yang telah mengikuti kegiatan serupa banyak sekali perubahan sikapnya. “Ya, kami sangat bersyukur di wilayah kami mendapatkan program ini dan tidak semua sekolah di Kab. Bima mendapatkan program ini. saya telah melihat keberhasilan program ini dibeberapa sekolah yang telah mengikutinya,” tegasnya. (DNC-Yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *