16 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Tindakan Oknum Ketua Fraksi Nasdem DPRD, Edy Muhlis Cederai Hati Rakyat

2 min read

Gambar: Metromini.info

DONGGONEWS.com | Bima – “Tindakan premanisme yang dilakukan Oknum Anggota Dewan, Edy Muhlis, menyegel ruangan bagian keuangan Sekwan, sama dengan menyegel rumahnya sendiri,” demikian Aktivis Senior Yusuf HI, SE, pada DONGGONEWS.com, di Bima, (8/11).

Sebagaimana disorot beberapa media online, lokal, regional maupun nasional, bahwa Oknum Ketua Komisi III, yang juga Ketua Fraksi Nasdem, Edy Muhlis, menyegel ruangan bagian keuangan gara-gara tidak diberikan SPPD untuk kepentingan partai Nasdem.

Hal tersebut sungguh sangat disesalkan sebab sikap premanisme menyegel kamar rumahnya sendiri yang notabene rumah dibangun dan dititip oleh rakyat merupakan tindakan sangat tidak etis mencederai hati dan perasaan rakyak sebagai pemilik tahta kedaulatan di republik kita cintai ini.

Apalagi tindakan itu bersumber surat perintah perjalan dinas (SPPD) masalah duit. Seharusnya para anggota dewan terhormat yang di pilih rakyat harus punya rasa malu terhadap rakyat memilihnya. “Rakyat membangun berikan rumah tersebut kepada mereka sebagai wadah atau tempat untuk berdebat dan berjuang demi kepentingan rakyat, bukan rumah untuk memperjuangkan kepentingan pribadi,” sorot Yusuf.

Namun tidak dapat di pungkiri Inilah hasil kemenangan demokrasi yang berbasis money politic (politik uang), mereka lupa diri tidak pernah sadar dirinya duduk di kursi empuk karena dihantarkan oleh rakyat.

Maka kami selaku rakyat pemilik kedaulatan sangat berharap perbaikan sistim demokrasi di republik ini, agar kedepan dapat melahirkan para pemimpin dan wakil rakyat yang memiliki kredibilitas, cerdas, amanah, bermoral, bermartabat, yang selalu berpikir dan berjuang untuk kepentingan rakyat serta bangsanya.

Terakhir Yusuf, yang akrab dipanggil Ompu Naru, mengharapkan baik eksekutif maupun legislatif kedepannya tidak ada lagi yang segel kantor/rumah rakyat karena rebutan Sppd. (DNC-JA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *