14 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Korps Brimob Polri Kompi C, HUT ke-74 Penuh Bersyukur

2 min read

Foto : Bupati Dompu, HBY membubuhi tanda tangan Peresmian "Mushalla Ikhlasul'Amal" Kompi 2 Yon C Pelopor Sat Brimob Polda NTB

DONGGONEWS.com | Dompu – Kompi 2 Yon C Pelopor Sat Brimob Polda NTB mengadakan syukuran dalam rangka HUT Korps Brimob Polri ke -74 yang berpusat di lapangan Markas Komando Brimob Dompu senin, 18/11/29019.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Dompu, HBY, Kasat Brimob Polda NTB Kombes Taufik Hidayat, SH, Kapolres Dompu, Erwin Suwondo, S.IK. M.IK, Dandim 1614 Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, Danki  2 Bataliyon C Pelopor Sat Brimob Dompu, Iptu Sudirman, Ketua  DPRD Dompu Andi Bahtiar, Wakil Ketua DPRD Dompu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Anggota Brimob Polri, TNI dan ratusan undangan lainnya.

Acara syukuran dirangkaikan dengan peresmian Mushalla “Ikhlasul ‘Amal”  Kompi 2 Yon C Pelopor Sat Brimob Polda NTB yang telah selesai dibangun 11 Oktober 2019 dibubuhi tanda tangan oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin. Di sela-sela acarapun panitia HUT mempersembahkan beberapa hadiah bagi pemenang hasil lomba seperti juara I, II, III Bulutangkis antar PB Bima Dompu.

Foto : Kasat Brimob Polda NTB, Kombes Taufik Hidayat, SH sedang memberikan sambutan Dankor  Brimob Polri, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko saat HUT ke-74 Di Mako Brimob Dompu

Pada kesempatan yang sama Kasat Brimob Polda NTB, Kombes  Taufik Hidayat, SH membacakan sambutan Dankor  Brimob Polri, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko:

“Saya atas nama Brimob Polri mengucapkan selamat datang dan terima kasih banyak atas kehadiran dalam acara syukuran HUT Korps Brimob ke-74 ini. Dankor bersyukur pada Allah SWT bahwa Sat Brimob tetap berdiri tegak mengamankan NKRI,  Ini semua merupakan Rahmat dari Allah SWT. Ia menegaskan bahwa Korps Brimob selalu eksis dan berbuat yang terbaik buat bangsa Indonesia dan jangan melalaikan tugas dan tanggung jawab karena hal tersebut merupakan amanat rakyat bangsa Indonesia. Brimob lahir dan selalu tampil bersama rakyat untuk berjuang dari rongrongan yang mengancam kehidupan bangsa. Kestian Brimob Polri untuk NKRI tidak perlu diragukan lagi karena Korps gerak cepat Polri ini turut ambil bagian dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Brimob Polri bersama TNI sebagai wujud nyata intergal manunggalnya kedua aparatur negara yang selalu menjadi garda terdepan mempertahankan, mengamankan NKRI dari segala macam ancaman pihak lain. Saya atas nama Polri dan TNI berterima kasih pada semua pihak yang telah sama-sama menjaga stabilitas keamanan yang kondusif terutama di daerah Dompu ini.” Ungkapnya.

Taufik Hidayat juga melaporkan pada Bupati Dompu tentang penambahan personil Brimob asli Dompu telah ditugaskan kembali di daerah kelahirannya. “ Pak Bupati, pihak kami (Sat Brimob Red) telah mengembalikan putra terbaiknya kembali bertugas ke daerahnya sendiri (Dompu Red),” ungkap Hidayat, Hadiripun menyambut bertepuk tangan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia tidak henti-hentinya menyampaikan ucapan bersyukur pada Allah SWT atas segala Rahmat Karunianya pada anak bangsa ini yang telah berjuang mempertahankan NKRI. “Mari kita bersyukur atas segala karunia Allah SWT  karena profesi yang kita emban ini merupakan karunia Sang Pencipta,” ungkapnya penuh syukur.    

Di sisi lain dia berharap pada kesatuan yang dipimpinnya agar berbuatlah yang terbaik buat bangsa negara dan jangan berbuat yang melanggar norma, hukum serta aturan yang telah ditepakan oleh undang-undang. “Sekali melangkah pantang menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Jiwa Raga Demi Kamanusiaan dan Jayalah TNI-Polri,” pungkasnya. (Ama La Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *