27 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kadis Dikpora Dompu, HUT ke-34 SMPN 2 Momentum Impian menjadi Kenyataan

3 min read

Foto : Moment HUT ke-34 SMPN 2 Dompu di Halaman Sekolah setempat

DONGGONEWS. Com | Dompu – Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H. Ikhtiar, SH. M.Si hadir dan memberikan sambutan pada HUT ke-34 SMPN 2 Dompu, Rabu, (20/11) di halaman sekolah setempat.

Hadir dalam acara dimaksud sejumlah orang tua/wali murid, mantan kepala SMPN 2 Dompu diantaranya Bambang Hermanto, MBA, Kepala SMPN 5 Dompu, H. Juraidin, M.Pd, Kepala SMPN 7 Woja, Khairul Amar, S.Pd, Kepala SMPN 7 Dompu, Hasan Sarujin, S.Pd, Kepala Desa O’o, Wawan Wiranto, dan sejumlah kepala sekolah Dasar pendukung se Dompu Timur, Ketua Komite, Sirajudin Agani, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan hampir semua siswa SMPN 2 Dompu hadir dalam acara tersebut.

Acara diawali dengan pembacaan Kalam ilahi, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh group paduan suara siswi SMPN 2 Dompu, sambutan berturut-turut oleh Ketua Panitia, Indarti, S.Pd, Ketua Komite, Sirajudin Agani, Kepala SMPN 2 Dompu, Abdul Basith, S.Pd  dan terakhir Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H. Ikhtiar, SH, M.Si.

Kepala SMPN 2 Dompu, Abdul Basith, S.Pd dalam sambutannya hanya mengatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak lebih-lebih orang tua/wali murid atas hadir dan terselenggaranya acara puncak HUT SMPN 2 Dompu ke-34 ini.

“Kami warga SMPN 2 Dompu ucapkan terima kasih atas kehadirannya,” ucap Basith.   

Dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di jajaran Dikpora Kabupaten Dompu itu menguraikan sambutan secara singkat namun padat. Mengawali sambutan dengan kelakar khasnya, “Saya memberikan sambutan singkat saja. Karena, kalau banyak bicara tentu banyak dosa, kalau banyak dosa masuk neraka Jahanam,” hadiripun serentak tertawa.

Dia menilai SMPN 2 Dompu dari tahun ke tahun selalu berubah karena ada kemauan dari semua elemen yang ada di sekolah untuk secara bersama–sama menata, memanage apa yang menjadi visi misi instansi tersebut. Di usia ke 34 ini yang bukan lagi usia muda tapi usia dewasa matang dalam cara pandang dan momentum merealisasikan semua impian menjadi kenyataan. Oleh karena itu menurut dia “Maju mundurnya suatu sekolah bukan faktor banyak murid, bukan karena berlimpahnya anggaran, tapi bergantung jiwa kepemimpinan kepala sekolah,” ungkap dia sembari menyebut beberapa nama kepala sekolah yang hadir. 

Menyinggung masalah penguatan kinerja kepala sekolah dia mengatakan “Semua kepala sekolah di kabupaten Dompu sudah mengikuti penguatan, artinya bagaimana perilaku kepala sekolah sebelum dan sesudah mengikuti penguatan apakah sekolah yang dipimpinnya makin maju atau mundur?.” Ungkap Ikhtiar penuh tanya.

Dia memberi pemeo Guru dan pegawai Tata Usaha harus ada di hati Kepala Sekolah bukan ada di mata Kepala Sekolah. “Guru harus ada di hati kepala sekolah bukan di mata kepala sekolah, kalau ingin dikenang,” ungkap Ikhtiar berulang-ulang.

Dia juga berkelakar humoris “Kalau mau dikenang selalu,maka harus selalu ada dihati jika sudah ada dihati maka kita bisa berjumpa di tahun 2020.” Humor politisnya. Disambut tepuk tangan dan tawa dari undangan.

Dia berjanji jika terpilih jadi Bupati/Wakil Bupati berpasangan dengan Hj. Ery  HBY tahun 2020 nanti akan menaikan tunjangan PNS. “Sekarang saja Bupati HBY sudah menaikan tunjangan kinerja PNS apalagi nanti 2020 H.Ikhtiar/Ery HBY menjadi bupati/wakil bupati akan lebih memperhatikan nasib PNS, GTT, Honorer,” janjinya. (Ama La Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *