27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kepala BPBD Kabupaten Bima Aries Munandar bertemu dengan Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo

1 min read

DONGGONEWS.com | Bima – Kepala BPBD Kabupaten Bima Aries Munandar, ST. MT, sesuai dengan arahan Bupati Bima, Senin (25/11) melakukan pertemuan dengan Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo di Jakarta.

Pertemuan terbatas ini diinisiasi oleh Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin, ST, MM (HMS), beliau menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajibannya untuk memjembatani setiap kepentingan daerah dengan pusat, pertemuan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi hadirnya program mitigasi struktural bencana di Kabupaten Bima, utamanya terkait dengan program pembangunan infrastruktur kebencanaan dan program penambahan armada kebencanaan seperti Mobil Damkar, Mobil Komando, dan Mobil Tangki Air untuk modal transportasi tanggap darurat dan menanggulangi dampak kekeringan di Kabupaten Bima.

Mantan Danjen Kopasus pada kesempatan tersebut juga menyampaikan keinginannya untuk mengunjungi Kabupaten Bima bersama HMS, untuk melihat langsung pelaksanaan mitigasi struktural di Kabupaten Bima.

Pertemuan itu jg dihadiri Mayor Jenderal (Purn.) Bonar P. Pada kesempatan itu  kepala BPBD Kabupaten Bima menyampaikan berdasarkan penilaian LHK NTB, bahwa kebijkan Bupati Bima  melalui Perbup dan alokasi anggaran dapat menjadi contoh dalam mengatasi krisis lahan hutan bagi daerah lain di NTB dalam meminimalisir resistensi bencana. (DNC-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *