21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Diguyur Hujan Es, Pertanda “Kemenangan Dinda”

1 min read

Ilustrasi: Tirto.ID

DONGGONEWS.com | Bima – Wilayah pegunungan Donggo dan sekitarnya diguyur hujan es selama 1 jam lebih, setelah mengalami kemarau panjang di Tahun ini.

Nila Susilawati, seorang warga Desa Mpili dengasn senang menyambut guyuran hujan lebat disertai hujan es. “Ini rahmat bagi kita di Donggo, entah apa tanda alam ini, baru terjadi hujan es,” aku Nila.
Katanya, hujan es di Donggo sering terjadi sekitar di bawah tahun 1970-an silam dan baru terjadi di hari ini (25/11).

Anehnya, tibanya hujan es itu menimbulkan spekulasi penafsiran. Meski hujan adalah rahmat dan berkah Illahi, tapi ada yang menganggap hasil petani jagung tahun ini melimpah ruah.

Ada juga yang menafsirkan, bahwa hujan es ini pertanda awal Tahun kemarau panjang yang melanda Bima bahkan ada yang berspekulasi berkaitan dengan Pilkada Bima penuh sejuk dan damai. “ini tanda alam, bahwa begitu dinginnya hati seorang wanita. Tanda ‘kemenangan Dinda’ (Indah Dhanayanti Putri, SE), memimpin Bima periode kedua akan datang,” ujarnya penuh keyakinan.

Meski mereka tahu, bahwa hujan adalah rahmat bagi manusia dan nasib seseorang adalah ditentukan oleh Illahi. “Semuanya itu urusan Tuhan, tapi ingat tanda alam adalah tanda kekuasa-NYA, bagi kita yang berfikir,” tandasnya. (DNC-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *