13 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Danrem 162 Wira Bhakti, Dompu Daerah Pertama Di NTB Jadi Tuan Rumah HUT Infantri TNI AD

3 min read

Foto : Prossessing HUT ke-71 Infantri TNI AD di Lapangan Beringin Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu Dompu

DONGGONEWS.com | Dompu –HUT ke-71 Korps Infantri TNI AD tahun 2019 dipusatkan di lapangan Beringin kantor Paruga Perenta Dana Nggahi Rawi Pahu kamis, 19/12/2019.

Inspektur Upacara dipimpin langsung Komandan Danrem 162 Wira Bhakti Nusra, Kol. Inf. Ahmad Rizal Ramdani, S.Sos, SH. Hadir pada cara tersebut Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Dandim 1614 Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Kapolres Dompu, AKBP, Erwin Suwondo, S.IK. M.IK, Ketua DPRD Dompu, Andi Bakhtiar, Sejumlah  Kepala Dinas Pemda Dompu, Sat Brimob, Anggota Kepolian Resort Dompu, Pol. PP, Pramuka dan undangan lainnya memadati lapangan upacara.

Personila Infantri TNI AD yang hadir dalam acara itu sekitar lebih kurang seribu personil yang tersebar di wilayah Dompu sekitarnya.

Upacara yang pertama kali yang diadakan di kabupaten Dompu itu berlangsung meriah apalagi dengan tampilnya pasukan TNI tradisional ala tempoe dulu membuat peserta upacara tertawa karena menampilkan aksi lumayan kocak.

Komandan Danrem pada kesempatan tersebut membacakan amanat Komandan Pusat Persenjataan Infantri yang intinya “ mengucapkan selamat HUT ke-71 Infantri TNI AD tahun 2019 kepada seluruh personil dimanapun berada disertai ucapan terima kasih dan menghargai atas pengabdian yang tulus ikhlas dalam menjalankan tugas yang diembannya  dalam membantu memperkokoh ketahanan TNI AD “.

Usai upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para juara lomba dirangkai dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Komandan Danrem 162 Wira Bhakti, Ko. Inf. Ahmad Rizal Ramdani dimana dia mengakui bahwa upacara HUT ke-71 Infantri TNI AD baru yang pertama kali di lakukan di kabupaten Dompu bahkan di NTB, namun antosias masyarakat Dompu sangat besar menyambut kedatangan personil Infantri TNI AD.

Di sepanjang jalan mulai dari pelepasan pasukan Infantri pramuka jaya di lapangan Kandai II, Bupati Dompu turut berjalan kaki bersama personil Infantri TNI AD dengan menggunakan kostum baju loreng sampai finish di lapangan Beringin Kantor Bupati Dompu. Komandan Danrem 162 Wira Bhakti merasa bangga atas sambutan bupati Dompu beserta jajaran dalam membantu sinergitas antara TNI AD dan masyarakat lebih-lebih pemerintah Dompu yang sudah menfasilitasi acara tersebut sehingga berjalan sesuai rencana.

Foto : Bupati Dompu, HBY Baju Loreng dan Ketua DPRD Dompu, Andi Bakhtiar Memegang Senjata dikawal Personil TNI AD

“Kita bisa saksikan sendiri bupati Dompu, (HBY , Red) dan ketua DPRD ikut jalan dengan menggunakan kostum loreng layaknya TNI sejati , hal ini belum ada kepala daerah  seperti ini di wilayah indonesia manapun“. “Ini luar biasa“.  Ungkap Ahmad Rizal Ramdani penuh bangga sembari melemparkan senyum, Bupatipun menyambut dengan tawa khasnya.

Komandan Danrem 162 Wira Bhakti sangat berbangga hati atas apresiasi pemda Dompu berserta masyarakatnya menyambut kedatangan personil Infantri TNI AD di wilayah hukumnya. “ Ini satu kehormatan tersendiri bagi kami maupun kesatuan korps Infantri TNI AD serta Kodam Udayana bahwa kepala daerah Dompu memberikan suport kepada pasukan kami untuk berada di Nusa Tenggara Barat khusus di Kabupaten Dompu mudah-mudahan contoh dari Bupati Dompu ini bisa menular ke daerah lain ” . Harap Ahmad Rizal.

“Ucapan terima kasih kepada alat media telah memberikan informasi yang benar kepada masyarakat”. Lanjut Dia. 

Foto Bersama Usai Upacara: Bupati Dompu, HBY , Komandan Danrem 162 Wira Bhakti, Kol. Inf. Ahmad Rizal Ramdani, S.Sos, SH Beserta Personil

Pada kesempatan yang sama Bupati Dompu, HBY merasa bahagia serta bangga hari ini Dompu menjadi tuan rumah penyelenggaraan HUT Infantri Wira Bhakti ke-71 karena menurut HBY Infantri salah satu unsur kekuatan kita dan kita tunjukan kepada rakyat Dompu bahwa TNI siap dalam kondisi apapun.

Memang saat sekarang tidak ada perang tapi kita harus berjuang membangun indonesia lebih baik lebih-lebih daerah Dompu agar masyarakat, generasi muda tetap dalam keadaan terjaga stabilitas keamanan serta kesejahteraan dari semua sektor terpenuhi. Ungkap BHY. (Ama La Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *