21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Seorang Guru SMPN 2 Dompu Dipatok Ular

1 min read

Foto: Seekor Ular Piton berukuran panjang sekitar 60 cm berhasil ditangkap dan diamankan di rumah korban

DONGGONEWS.com | Dompu – Seekor ular Piton berukuran sekitar 60 cm mematok salah seorang warga RT 12/05 Kelurahan Karijawa, Dompu. Imam Basori Kamis pagi, (2/1) sekitar pukul 7.00 Wita sedang membersihkan pekarangan luar pagar halaman rumahnya.

Sekitar setengah jam Imam membersihkan halaman tiba-tiba dipatok ular piton berukuran panjang sekitar 60 cm.”Saya kaget ketika tangan kanan saya seperti ada sentuhan sesuatu, setelah itu terlihatlah seekor Ular Piton melarikan diri setelah tangan saya dipatok”.

Foto: Halaman rumah luar pagar tempat terjadinya ular mematok pemilik rumah

Ular tersebut berusaha lari disekeliling bebatuan dan rerumputan disamping tiang listrik depan rumahnya. Pak Imam tidak mau tinggal diam dan penasaran sembari mengejar serta menangkap si reptil berbahaya tersebut. Ular itu bersebunyi dibalik bebatuan yang numpuk di samping tembok pagar rumahnya. Imam terus berupaya menangkap piton itu dan akhirnya si reptil berjenis Piton tertangkap juga oleh si pemilik rumah.

Imam yang banyak akal tidak langsung membunuh si Piton tersebut namun berusaha merayu untuk masuk dalam botol yang sudah disiapkan.

Kemudian oleh si pemilik rumah menyodorkan mulut botol Aqua berukuran 1500 ml ke arah kepala si Piton sekitar 4 sampai 5 menit baru ular tersebut masuk ke dalam botol setelah dirayu.

Tutur Imam Basori salah satu guru di SMPN 2 Dompu pada Donggonews.com Kamis pagi. Kini seekor Piton tersebut diamankan di rumah korban dalam keadaan normal tanpa lecet sedikitpun dalam botol Aqua.

“Saya akan rawat si Piton ini sampai dewasa”, janji Imam.(Ama La Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *