27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Prof. Dr. Burhan Djabier Magenda, MA, Ph.D, Menilai Arifin Bakal Calon Bupati Berkualitas

1 min read

DONGGONEWS.com | Jakarta, 220520 – Prof. Dr. Burhan Djabier Magenda, MA, Ph.D, tokoh pendididkan nasional menilai bakal calon bupati (BACABU) Bima, berkualitas di bidang pemerintahan. Pengalaman panjangnya bidang birokrasi tidak diragukan menjadi orang nomor satu di Bima.

Mantan anggota Komisi II DPR RI Era ORBA itu mengatakan ketika diwawancara khusus DONGGONEWS.com, di kediamannya. Kompleks Persatuan Wartawan Indonesia, Jakarta Timur, (22/05).

Keyakinnya, berdasarkan rekam jejak Arifin. Yang telah mengabdi diri puluhan di pusat pemerintahan ibu kota Jakarta. “Masalah di Bima, kan tidak serumit di Jakarta. Artinya di Jakarta, saja berhasil melakukan pekerjaan dengan apa lagi di Bima,” beber Burhan, kelahiran Dompu, 12 Agustus 1946.

Sebagimana diketahui pembangunan kanal banjir Jakarta Timur, terlaksana pada waktu Arifin, menjabat sekertaris kota Jakarta Timur. Proyek pembangunan kanal tersebut pekerjaan kusut dan rumit. Terkait pembebasan lahan maupun gejolak timbul dari kalangan masyarakat. Namun akhirnya bisa diselesaikan dengan baik.

Alumnus Ilmu Politik Universitas Stanford, AS, percaya Arifin bisa membangun Bima, lebih baik dan lebih berkualitas. Diakuinya pembangunan Bima, dibandingkan daerah lain agak tertinggal diperlukan orang berkualitas. “Saya dukung. Apabila sudah punya niat baik untuk membangun Bima, silakan maju mencalonkan diri di Pilkada Bima, 2020-2025,” katanya. (DNC-001)

1 thought on “Prof. Dr. Burhan Djabier Magenda, MA, Ph.D, Menilai Arifin Bakal Calon Bupati Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *