16 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pembagian BST Di Wera Tidak Seperti Biasanya

2 min read

Foto: Jokomalis, S. Sos (kiri) dan Reni (tengah) saat menyerahkan surat pernyataan pengalihan

DONGGONEWS.com | Bima. 230520 – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh pihak PT. Pos Indonesia (Persero) di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada penyaluran tahap kedua yakni Bertempat di Aula Kantor Camat Wera, dalam penyaluran bantuan tersebut hadir juga yang Kapolsek Wera, Iptu Husein, untuk menyaksikan pembagian bantuan tersebut selain itu hadir juga ketua TKSK Kab. Bima yang didampingi oleh Camat wera H. M. Ridwan, S.sos dan Kepala Cabang PT. Pos Indonesia (Persero) Krisna Nugraha dalam penyaluran dana BST kepada 1202  KK penerima.

Dalam penyaluran tersebut terlihat ada hal yang menarik dan jarang terjadi pada umumnya. Bagaimana tidak, salah seorang penerima manfaat memberikan bantuannya untuk orang lain, ia adalah Reni Anggriani (32) istri sekertaris Desa Wora mengalihkan bantuan atas namanya pada Asti Lestari (20) anak yatim yang masih belum berkeluarga.

Menurut Aliasmin, S. Pd, selaku Sekertaris Desa Wora yang juga suami dari Reni Angraini menurutnya.”Saya merasa tdk berhak menerima bantuan itu saya sudah di gaji oleh negara, jadi saya kasih saja orang-orang yang berhak menerimanya (tidak mampu). Berdasarkan data yang dimiliki untuk penerima manfaat di Desa Wora sebanyak 84 orang jumlah tersebut berdasarkan data dari Kemensos  tambahnya.

Sementara itu Ketua TKSK Kab. Bima Jokomalis, S. Sos sangat mengapresiasi sikap dan kebijaksanaan dari Sekdes Wora sebagai aparat Desa mampu memberikan contoh yang baik sehingga ia mengharapkan dapat dicontoh oleh pemerintah desa lain di Kecamatan Wera atau warga masayarakat  yang mampu sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.”Luar biasa, saya selaku mitra pemerintah yang dipercaya untuk mendampingi penyaluaran bantuan ini sangat apresiasi semoga ini dapat dicontoh oleh yang lainnya,” tutup Joko. (DNC-Yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *