27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Sekda Dompu NTB Tegur ASN Tidak Disiplin

1 min read

Foto : Sekda Dompu, H. Agus Bukhari, S.H, M.Si (berkacamata) di tengah pasukan pengibar bendera.

DONGGONEWS.com | Dompu – Upacara detik-detik kemerdekaan republik indonesia ke 74 yang dipusatkan di lapangan Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu kabupaten Dompu, Sabtu, 17/8/2019, berlangsung khidmat. Namun menjelang upacara berlangsung Sekda Dompu, H. Agus Bukhari, SH. M.Si harus turun langsung ke tengah lapangan upacara karena melihat satu barisan terdepan masih kosong.

Spontan langsung menegur dan mengatur ASN yang dianggap tidak disiplin karena masih berdiri di belakang baleho di lapangan tersebut.
Sekda meminta peserta upacara yang masih berada di belakang baleho untuk mengisi barisan peleton yang masih kosong di bagian depan lebih dulu.

Foto: Para ASN masih berdiri di belakang baleho jelang Upacara.

Dengan dibantu oleh beberapa aparat keamanan para ASN yang dianggap undisiplined tersebut dengan serta merta mereka berlarian membentuk barisan dengan rapi. “Hargai darah merah dan putih tulang para pahlawan dengan terus mengisi kemerdekaan ini melalui pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Wujudkan SDM unggul Indonesia maju dengan semangat berdisiplin diri”, tutur Sekda berpesan.

Pada event tersebut yang menjadi inspektur upacara bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, pemimpin upacara Danramil Dompu Kota, Kapten Inf. Muhammad Yamin, sementara pembaca naskah detik-detik proklamasi kemerdekaan RI oleh ketua DPRD Dompu, Yuliadin, S.Sos. Sekitar pukul 15.30 dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera merah putih.

Reporter: Ama La Beby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *