24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kapolres Dompu : Merefleksi Kegigihan Pahlawan Kemerdekaan

1 min read

Foto: Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S.Ik, M.Ik (ketiga dari kiri), beserta jajarannya.

DONGGONEWS.com | Dompu – Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S.Ik, M. Ik merefleksi kegigihan Para pahlawan kemerdekaan tempo dulu yang rela mengorbankan jiwa raga demi membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia atas penjajah. Kalau dulu para pendahulu bangsa indonesia bersatu karena didorong oleh keinginan luhur bangsa indonesia dibawah panji persatuan dan kesatuan hanya dengan bambu runcing memerdekaan NKRI. Maka kita sebagai pewaris tongkat estafet perjuangan bangsa ini harus mengisi kemerdekaan dengan semangat membangun manusia indonesia seutuhnya.

Kita mengedepankan persatuan dan meminimalisir perbedaan diantara kita. Perbedaan itu kita olah menjadi sebuah bekal membangun daerah kita dan jangan karena perbedaan hingga melupakan kewajiban untuk menata serta membangun daerah Nggahi Rawi Pahu ini . Dengan semangat proklamasi 17 Agustus kita tingkatkan persatuan, stabilitas daerah yang kondusif serta hilangkan perbedaan. Ungkap Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S.Ik, M. Ik ketika ditanya Donggonews.com usai mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 di lapangan Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu Dompu, NTB sabtu, 17/8/2019.

Lebih jauh Erwin mengharapkan pada generasi muda sebagai penerus masa depan bangsa dengan terus belajar untuk mengisi kemerdekaan. Generasi muda harus memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dengan cara menggali pengetahuan di segala bidang sehingga ke depan bangsa indonesia sejajar dengan bangsa lain. Harap dia. ( Ama La Beby )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *